SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Selamatkan Arturo, Beruang Kutub Paling Depresi Sedunia!

Kamis, 17 Juli 2014 08:00 by lenargh | 17982 hits
Yuk Selamatkan Arturo, Beruang Kutub Paling Depresi Sedunia!
eonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sih Arturo? Arturo adalah seekor beruang kutub yang hidupnya sangat memprihatinkan. Arturo tinggal di Kebun Binatang Mendoza di Argentina, yang tempatnya tidak sangat tidak cukup untuk sebuah beruang kutub.

Baca juga: Selain Terlama, Ini Beberapa Negara yang Waktu Puasanya Lebih Singkat!

"Arturo mulai gila," ujar Bill McDonald, CEO dari Winnipeg Human Society pada sebuah wawancara dengan CBC News. Selama 20 tahun, Arturo hidup dalam temperatur 60 derajat Fahrenheit dengan ruang kolam terbatas dan dia baru-baru saja kehilangan teman beruang kutubnya yang bernama Pelusa. 

 
 
Sayangnya, usaha untuk memindahkan Arturo ke International Polar Bear Conservation Centre di Kanada gagal. Padahal itu adalah sebuah rumah dengan atmosfer yang baik untuk beruang kutub dan kebutuhan obat-obatan. Assiniboine Park Conservancy di Winnipeg menawarkan untuk membawa Arturo namun Kebun Binatang Mendoza tidak dapat memberikan catatan yang diperlukan untuk membawa Arturo.
 
Staf Assiniboine telah menentukan bahwa Arturo hidup dalam keadaan yang sangat buruk sehingga mereka mau mengambil langkah penuh resiko karena belum tentu sang beruang kutub bisa selamat dalam perjalanan. Namun tetap saja, Kebun Binatang Mendoza menolak untuk memberikan Arturo.
 
 
"Arturo tinggal dalam kandang yang kecil, tidak ada ruang untuk berjalan-jalan, tidak memiliki rangsangan terhadap alam, dan cuacanya sangat buruk untuk beruang kutub," ujar profesor dari Kanada, Maria Fernanda Arentsen, kepada The Daily News. Maria adalah salah satu orang yang memperjuangkan kepindahan Arturo.
 
 
Namun sekarang ada titik cerah bagi Arturo. Setelah Greenpeace membuat petisi yang disebar di Internet, sekarang sudah terkumpul lebih dari 150,000 tanda tangan yang akan dikirim ke presiden Argentina. Petisi yang sama yang disebar oleh Change.org juga telah mendapat lebih dari 60,000 tanda tangan. Bahkan ada juga laman di Facebook yang didedikasikan untuk Arturo.
 
Hanya waktu yang bisa menjawab nasib Arturo yang disebut-sebut sebagai binatang paling sedih di dunia. Semoga makin banyak orang yang ikut menyelamatkan Arturo!

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)