SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hemat Bahan Bakar, Perusahaan Minyak di Korea Selatan Gunakan Balon!

Senin, 14 Juli 2014 10:00 by lenargh | 3039 hits
Hemat Bahan Bakar, Perusahaan Minyak di Korea Selatan Gunakan Balon!
youtube.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, sering terpaksa memutar berkeliling tempat parkir di mall karena tempat parkirnya penuh? Bahkan terkadang kita harus memutar-mutar dalam waktu yang lama demi mendapatkan tempat parkir. Namun hal itu justru membuang-buang bensin yang seharusnya bisa digunakan untuk hal yang lebih berguna.

Hal itu pula yang dialami oleh Korea Selatan, kota yang tidak memiliki sumber minyak. Seoul, kota yang sangat sibuk, dengan penggunaan bahan bakar tertinggi di dunia. Penggunaan mobil pun meningkat setiap 2.5 juta orang di kota ini dan harga bahan bakar pun meningkat. Setiap harinya, seorang pengendara mobil di Seoul mencari parkir hingga 500 meter. Dalam waktu satu bulan, ini sama saja menghabiskan 15 kilometer atau 1 liter bahan bakar.
 
Hal inilah yang menggugah ide kreatif S-Oil, satu dari 4 perusahaan minyak di Korea Selatan. Mereka melakukan misi untuk menghemar gas dengan nama HERE Campaign. Caranya adalah dengan memasang balon berwarna kuning dengan tulisan 'HERE' disetiap tempat parkir. Jika ada mobil yang parkir, maka balon tersebut akan turun karena terdorong oleh mobil, dan saat mobil keluar, maka balon tersebut kembali mengudara.
 
Balon berwarna kuning ini akan terlihat dari kejauhan sehingga bagi orang-orang yang sedang mencari parkir, tinggal lihat ke atas apakah ada balon kuning yang terbang. Para pengendara tidak lagi harus berputar di tempat parkir untuk mencari tempat parkir. Dan tentu saja ide ini bisa menghemat bahan bakar. 
 
Respon dari para pengendara pun positif. Kebanyakan dari mereka adalah yang sering berputar di tempat parkir dan kesulitan mendapatkan parkir. Dengan adanya balon ini, mereka tidak hanya bisa menghemar bahan bakar, tapi juga menghemat waktu.
 

Baca juga: Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)