SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hemat Bahan Bakar, Perusahaan Minyak di Korea Selatan Gunakan Balon!

Senin, 14 Juli 2014 10:00 by lenargh | 3097 hits
Hemat Bahan Bakar, Perusahaan Minyak di Korea Selatan Gunakan Balon!
youtube.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, sering terpaksa memutar berkeliling tempat parkir di mall karena tempat parkirnya penuh? Bahkan terkadang kita harus memutar-mutar dalam waktu yang lama demi mendapatkan tempat parkir. Namun hal itu justru membuang-buang bensin yang seharusnya bisa digunakan untuk hal yang lebih berguna.

Hal itu pula yang dialami oleh Korea Selatan, kota yang tidak memiliki sumber minyak. Seoul, kota yang sangat sibuk, dengan penggunaan bahan bakar tertinggi di dunia. Penggunaan mobil pun meningkat setiap 2.5 juta orang di kota ini dan harga bahan bakar pun meningkat. Setiap harinya, seorang pengendara mobil di Seoul mencari parkir hingga 500 meter. Dalam waktu satu bulan, ini sama saja menghabiskan 15 kilometer atau 1 liter bahan bakar.
 
Hal inilah yang menggugah ide kreatif S-Oil, satu dari 4 perusahaan minyak di Korea Selatan. Mereka melakukan misi untuk menghemar gas dengan nama HERE Campaign. Caranya adalah dengan memasang balon berwarna kuning dengan tulisan 'HERE' disetiap tempat parkir. Jika ada mobil yang parkir, maka balon tersebut akan turun karena terdorong oleh mobil, dan saat mobil keluar, maka balon tersebut kembali mengudara.
 
Balon berwarna kuning ini akan terlihat dari kejauhan sehingga bagi orang-orang yang sedang mencari parkir, tinggal lihat ke atas apakah ada balon kuning yang terbang. Para pengendara tidak lagi harus berputar di tempat parkir untuk mencari tempat parkir. Dan tentu saja ide ini bisa menghemat bahan bakar. 
 
Respon dari para pengendara pun positif. Kebanyakan dari mereka adalah yang sering berputar di tempat parkir dan kesulitan mendapatkan parkir. Dengan adanya balon ini, mereka tidak hanya bisa menghemar bahan bakar, tapi juga menghemat waktu.
 

Baca juga: Jutaan Mawar di Deretan Tema berbeda Festival Ulsan Grand Park Rose!

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)