home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Operasi Perpendek Jari Kaki Kini Jadi Tren Kecantikan!

Rabu, 02 Juli 2014 09:00 by citra09 | 9458 hits
Hiii, Operasi Perpendek Jari Kaki Kini Jadi Tren Kecantikan!
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara dilakukan agar memiliki tubuh sempurna. Hal itulah yang kebanyakan dilakukan oleh kaum wanita, salah satunya adalah dengan menjalani operasi plastik. Semakin berkembangnya teknologi, operasi plastikpun semakin berkembang, seperti yang kini menjadi tren adalah operasi perpendek jari kaki.

Operasi perpendek jari kaki ini kini dilakukan agar kaki terlihat indah saat mengenakan high heels terutama peep toe heels. Operasi yang disebut dengan ‘Operasi Cinderella’ ini  awalnya populer di Amerika, hingga akhirnya semakin terkenal di Inggris dan negara lainnya.

Proses operasi ini pun cukup mengerikan yaitu melibatkan pemotongan jari kaki, menggergaji tulang jari tersebut, dan kemudian menyatukannya dengan jahitan. Sehingga banyak dokter ahli bedah ortopedi yang menyebut bahwa operasi ini bukanlah ide yang bagus.

Namun masih banyak wanita yang rela menahan rasa sakit demi mendapatkan kaki yang cantik, seperti seorang wanita bernama Paulina Charlikowska yang menghabiskan sekitar 7,500 USD atau sekitar Rp 83 juta untuk kakinya.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

“Memang terdengar konyol, tetapi aku selalu benci denagn kakiku dan merasa malu memperlihatkannya di depan teman-temanku,” tutur Paulina, dilansir Daily Mail. Sebelum operasi, wanita 30 tahun asal Blackpool, Inggris ini sering sengaja memaksakan agar kakinya masuk ke dalam sepatu yang dua kali lebih kecil dari ukurannya.

Selain prosesnya yang mengerikan, operasi ini juga bisa menimbulkan efek samping berupa komplikasi, seperti sakit kaki permanen dan keterbatasan ruang gerak pada kaki. Duh, jangan ditiru ya, Dreamers..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)