SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musisi Senior Indonesia, Idris Sardi Meninggal Dunia

Senin, 28 April 2014 13:00 by syaifan | 1947 hits
Musisi Senior Indonesia, Idris Sardi Meninggal Dunia
flickr.com/kmr

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka datang di hari Senin terakhir di bulan April 2014 ini. Musisi senior Indonesia, Idris Sardi dikabarkan meninggal dunia pada hari ini di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Jakarta pada pagi tadi sekitar pukul 7.25. Demikian seperti diberitakan oleh Kompas.Com.

Musisi yang dikenal sebagai master biola sejak masa-masa awal kebangkitan musik Indonesia tersebut meninggal pada usia 75 tahun. Rencananya, jenazah almarhum akan disemayamakan di kediamannya di daerah Cimanggis, Depok.

"Telah wafat maestro IDRIS SARDI td pagi jam 07.25 di RS Meilia, Cibubur. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,” kicau politisi Fadli Zon di sosial media Twitter seperti dikutip dari Kompas.Com.

Nama Idris Sardi sebagai pemain biola sudah tersohor sejak usia 16 tahun. Beliau menggantikan kedudukan ayahnya Bp. Sardi. sebagai violis pertama dari Orkes RRI Studio Jakarta pimpinan Saiful Bahri.

Penghargaan yang diraih Idris antara lain sebagai komponis dan ilustrator musik untuk film. Ia mendapat Piala Citra sebagai Penata Musik Terbaik di film 'Pengantin Remaja' (1971), 'Perkawinan' (1973), 'Cinta Pertama' (1974), dan 'Doea Tanda Mata' (1985).

Musisi yang juga dikenal sebagai ayah kandung dari aktor Lukman Sardi itu tentu saja akan sangat membuat publik musik Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Selamat jalan Idris Sardi, semoga karya-karyamu dapat menginspirasi musik Indonesia agar lebih baik lagi ke depannya.. (Kom/Dtk/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)