SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol

Sabtu, 26 April 2014 12:03 by citra09 | 2531 hits
Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Rasa duka yang mendalam terkait insiden tragis tenggelamnya kapal feri Sewol tak hanya dirasakan warga Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia, termasuk presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang diketahui telah mengunjungi Korea Selatan.

 Pada Jumat (25/04), Presiden Barack Obama akhirnya berkunjung ke Korea Selatan untuk bertemu presiden Park Geun-hye dan sekaligus menyampaikan rasa turut berbelasungkawa atas terjadinya insiden tragis kapal feri Sewol.

"Kebanyakan korban adalah mahasiswa muda dengan masa depan mereka yang masih panjang. Saya hanya bisa membayangkan apa yang orang tua mereka lakukan saat ini, pasti sakit hati luar biasa," kata Obama, dikutip Tempo dari BBC News pada Jumat (25/04).

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Tak hanya menyampaikan pesan dukanya untuk para korban, predisen Obama juga menawarkan solidaritas Amerika untuk membantu kerugian besar yang harus dipikul oleh negara para idola K-Pop tersebut.

Obama juga mengirimkan anak pohon magnolia yang ia bawa langsung dari Gedung Putih untuk menunjukkan rasa belasungkawa yang mendalam. Pohon ini akan ditelatakan di sekolah tinggi Danwon sebagai bentuk penghormatan untuk para korban yang sebagian besar adalah anak-anak remaja.

(ctr/Tempo)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)