home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol

Sabtu, 26 April 2014 12:03 by citra09 | 2580 hits
Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Rasa duka yang mendalam terkait insiden tragis tenggelamnya kapal feri Sewol tak hanya dirasakan warga Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia, termasuk presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang diketahui telah mengunjungi Korea Selatan.

 Pada Jumat (25/04), Presiden Barack Obama akhirnya berkunjung ke Korea Selatan untuk bertemu presiden Park Geun-hye dan sekaligus menyampaikan rasa turut berbelasungkawa atas terjadinya insiden tragis kapal feri Sewol.

"Kebanyakan korban adalah mahasiswa muda dengan masa depan mereka yang masih panjang. Saya hanya bisa membayangkan apa yang orang tua mereka lakukan saat ini, pasti sakit hati luar biasa," kata Obama, dikutip Tempo dari BBC News pada Jumat (25/04).

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

Tak hanya menyampaikan pesan dukanya untuk para korban, predisen Obama juga menawarkan solidaritas Amerika untuk membantu kerugian besar yang harus dipikul oleh negara para idola K-Pop tersebut.

Obama juga mengirimkan anak pohon magnolia yang ia bawa langsung dari Gedung Putih untuk menunjukkan rasa belasungkawa yang mendalam. Pohon ini akan ditelatakan di sekolah tinggi Danwon sebagai bentuk penghormatan untuk para korban yang sebagian besar adalah anak-anak remaja.

(ctr/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah telah mengumumkan keputusan melalui Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang disampaikan oleh Ida Fauziah, bahwa pada tahun 2021 mendatang tidak ada kenaikan upah minimum. Berarti, tidak ada kenaikan upah minimum provinsi (UMP), atau pun upah minimum kabupaten/kota (UMK)....
  • HOT !
    Bilingual merupakan kemampuan seseorang yang bisa bicara dua bahasa yang berbeda. Buktinya, kemampuan bilingual tidak hanya berguna untuk kebutuhan berkomunikasi dan memperluas jejaring, tetapi juga untuk kesehatan otak....
  • HOT !
    Pada Sabtu (24/10) kemarin, Jusuf Kalla mendampingi penandatanganan naskah perjanjian kerja sama (PKS) pendirian dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia, yang disebutnya akan menjadi ikon baru Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)