SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol

Sabtu, 26 April 2014 12:03 by citra09 | 2509 hits
Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Rasa duka yang mendalam terkait insiden tragis tenggelamnya kapal feri Sewol tak hanya dirasakan warga Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia, termasuk presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang diketahui telah mengunjungi Korea Selatan.

 Pada Jumat (25/04), Presiden Barack Obama akhirnya berkunjung ke Korea Selatan untuk bertemu presiden Park Geun-hye dan sekaligus menyampaikan rasa turut berbelasungkawa atas terjadinya insiden tragis kapal feri Sewol.

"Kebanyakan korban adalah mahasiswa muda dengan masa depan mereka yang masih panjang. Saya hanya bisa membayangkan apa yang orang tua mereka lakukan saat ini, pasti sakit hati luar biasa," kata Obama, dikutip Tempo dari BBC News pada Jumat (25/04).

Baca juga: Alasan Michelle dan Obama Tak Mau Selfie Lagi Ini Menohok Hati Netizen

Tak hanya menyampaikan pesan dukanya untuk para korban, predisen Obama juga menawarkan solidaritas Amerika untuk membantu kerugian besar yang harus dipikul oleh negara para idola K-Pop tersebut.

Obama juga mengirimkan anak pohon magnolia yang ia bawa langsung dari Gedung Putih untuk menunjukkan rasa belasungkawa yang mendalam. Pohon ini akan ditelatakan di sekolah tinggi Danwon sebagai bentuk penghormatan untuk para korban yang sebagian besar adalah anak-anak remaja.

(ctr/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)