home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol

Sabtu, 26 April 2014 12:03 by citra09 | 2656 hits
Kunjungi Korea Selatan, Presiden Obama Sampaikan Pesan Duka Atas Insiden Feri Sewol
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Rasa duka yang mendalam terkait insiden tragis tenggelamnya kapal feri Sewol tak hanya dirasakan warga Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia, termasuk presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang diketahui telah mengunjungi Korea Selatan.

 Pada Jumat (25/04), Presiden Barack Obama akhirnya berkunjung ke Korea Selatan untuk bertemu presiden Park Geun-hye dan sekaligus menyampaikan rasa turut berbelasungkawa atas terjadinya insiden tragis kapal feri Sewol.

"Kebanyakan korban adalah mahasiswa muda dengan masa depan mereka yang masih panjang. Saya hanya bisa membayangkan apa yang orang tua mereka lakukan saat ini, pasti sakit hati luar biasa," kata Obama, dikutip Tempo dari BBC News pada Jumat (25/04).

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Tak hanya menyampaikan pesan dukanya untuk para korban, predisen Obama juga menawarkan solidaritas Amerika untuk membantu kerugian besar yang harus dipikul oleh negara para idola K-Pop tersebut.

Obama juga mengirimkan anak pohon magnolia yang ia bawa langsung dari Gedung Putih untuk menunjukkan rasa belasungkawa yang mendalam. Pohon ini akan ditelatakan di sekolah tinggi Danwon sebagai bentuk penghormatan untuk para korban yang sebagian besar adalah anak-anak remaja.

(ctr/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)