SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelam Temukan Dua Jenazah Korban Feri Sewol Terikat di Satu Pelampung

Jumat, 25 April 2014 15:13 by citra09 | 7452 hits
Penyelam Temukan Dua Jenazah Korban Feri Sewol Terikat di Satu Pelampung
Yonhap

DREAMERSRADIO.COM - Pasca insiden tragis tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan, upaya pencarian sekitar 150 korban yang hilang masih terus dilakukan. Di tengah-tengah pencariannya, seorang penyelam pun menemukan jenazah dalam kondisi yang cukup miris.

Dikutip Tempo dari Reuters, seorang penyelam menemukan jasad laki-laki dan perempuan terikat bersama dalam satu jaket pelampung yang sama. Saat hendak dibawa ke darat, penyelam pun memisahkan dua jasad yang terikat tersebut.

“Aku mulai menangis dan berpikir bahwa mereka seperti tak mau saling meninggalkan satu sama lain,” tutur penyelam tersebut kepada surat kabar Kyunghang Shinmun pada Kamis (24/04), seperti dikutip Tempo.

Baca juga: Terungkap Video Detik-detik Menegangkan Tenggelamnya Kapal Sewol Tahun 2014 Lalu

Usai diidentifikasi, orang dua dari dua jasad tersebut pun langsung dipenuhi isak tangis. Namun karena belum selesai diidentifikasi, pejabat Korea Selatan belum memasukkan nama mereka ke dalam laporan resmi.

Berdasarkan tim penyelam, ini bukanlah kali pertama mereka menemukan jasad korban dalam kondisi mengenaskan. Beberapa waktu lalu, mereka menemukan sebagian korban tewas adalah anak-anak dengan jari yang telah patah karena diduga berusaha mati-matian menyelamatkan diri.

(ctr/Tempo/Reuters)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)