home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelam Temukan Dua Jenazah Korban Feri Sewol Terikat di Satu Pelampung

Jumat, 25 April 2014 15:13 by citra09 | 7719 hits
Penyelam Temukan Dua Jenazah Korban Feri Sewol Terikat di Satu Pelampung
Yonhap

DREAMERSRADIO.COM - Pasca insiden tragis tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan, upaya pencarian sekitar 150 korban yang hilang masih terus dilakukan. Di tengah-tengah pencariannya, seorang penyelam pun menemukan jenazah dalam kondisi yang cukup miris.

Dikutip Tempo dari Reuters, seorang penyelam menemukan jasad laki-laki dan perempuan terikat bersama dalam satu jaket pelampung yang sama. Saat hendak dibawa ke darat, penyelam pun memisahkan dua jasad yang terikat tersebut.

“Aku mulai menangis dan berpikir bahwa mereka seperti tak mau saling meninggalkan satu sama lain,” tutur penyelam tersebut kepada surat kabar Kyunghang Shinmun pada Kamis (24/04), seperti dikutip Tempo.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Usai diidentifikasi, orang dua dari dua jasad tersebut pun langsung dipenuhi isak tangis. Namun karena belum selesai diidentifikasi, pejabat Korea Selatan belum memasukkan nama mereka ke dalam laporan resmi.

Berdasarkan tim penyelam, ini bukanlah kali pertama mereka menemukan jasad korban dalam kondisi mengenaskan. Beberapa waktu lalu, mereka menemukan sebagian korban tewas adalah anak-anak dengan jari yang telah patah karena diduga berusaha mati-matian menyelamatkan diri.

(ctr/Tempo/Reuters)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)