SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?

Jumat, 25 April 2014 12:33 by citra09 | 13166 hits
Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?
Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Rumah adalah istana bagi kita, apalagi jika rumah tersebut super mewah. Dijamin kita akan betah dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. Namun di Cina, terdapat kompleks perumahan super mewah berharga hingga puluhan miliar yang ternyata malah dihuni oleh ‘hantu’! Kok bisa?

Dilansir Daily Mail, sebuah kompleks perumahan elit di daerah Guangxi Zuang, Cina memiliki sekitar 100 rumah super mewah. Tak tanggung-tanggung, satu rumah mewah ini dihargai sekitar $285.900 atau sekitar Rp 4 miliar.

Fantastis bukan? Namun sayangnya, setelah rumah ini dibangun, para pemilik ternyata tidak menempati rumah-rumah tersebut dan membiarkannya tanpa penghuni. Oleh karena itu, masyarakat pun menyebut perumahan tersebut sebagai The City of Dead atau Kota mati.

Baca juga: Dugaan Kronologi Kebakaran Tempat Karaoke Cina dengan Unsur Kesengajaan Tewaskan Belasan Orang

Hal ini pun ternyata kerap dijumpai di Cina. Alasan mereka membangun rumah dan membiarkannya kosong adalah karena warga Cina dilarang untuk melakukan investasi ke luar negeri, sehingga mereka mewujudkannya dalam bentuk investasi properti, salah satunya adalah rumah.

Rumah yang dibangun tersebut juga sekaligus menjadi tradisi warga sebagai persiapan kelahitan 3 generasi mereka berikutnya. Bukan hanya rumah, investasi lainnya adalah dalam bentuk apartemen dan mall yang ternyata juga tak dihuni sama sekali! Hiii!

(ctr/photo: Daily Mail)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)