SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?

Jumat, 25 April 2014 12:33 by citra09 | 12850 hits
Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?
Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Rumah adalah istana bagi kita, apalagi jika rumah tersebut super mewah. Dijamin kita akan betah dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. Namun di Cina, terdapat kompleks perumahan super mewah berharga hingga puluhan miliar yang ternyata malah dihuni oleh ‘hantu’! Kok bisa?

Dilansir Daily Mail, sebuah kompleks perumahan elit di daerah Guangxi Zuang, Cina memiliki sekitar 100 rumah super mewah. Tak tanggung-tanggung, satu rumah mewah ini dihargai sekitar $285.900 atau sekitar Rp 4 miliar.

Fantastis bukan? Namun sayangnya, setelah rumah ini dibangun, para pemilik ternyata tidak menempati rumah-rumah tersebut dan membiarkannya tanpa penghuni. Oleh karena itu, masyarakat pun menyebut perumahan tersebut sebagai The City of Dead atau Kota mati.

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

Hal ini pun ternyata kerap dijumpai di Cina. Alasan mereka membangun rumah dan membiarkannya kosong adalah karena warga Cina dilarang untuk melakukan investasi ke luar negeri, sehingga mereka mewujudkannya dalam bentuk investasi properti, salah satunya adalah rumah.

Rumah yang dibangun tersebut juga sekaligus menjadi tradisi warga sebagai persiapan kelahitan 3 generasi mereka berikutnya. Bukan hanya rumah, investasi lainnya adalah dalam bentuk apartemen dan mall yang ternyata juga tak dihuni sama sekali! Hiii!

(ctr/photo: Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)