home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?

Jumat, 25 April 2014 12:33 by citra09 | 15229 hits
Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?
Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Rumah adalah istana bagi kita, apalagi jika rumah tersebut super mewah. Dijamin kita akan betah dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. Namun di Cina, terdapat kompleks perumahan super mewah berharga hingga puluhan miliar yang ternyata malah dihuni oleh ‘hantu’! Kok bisa?

Dilansir Daily Mail, sebuah kompleks perumahan elit di daerah Guangxi Zuang, Cina memiliki sekitar 100 rumah super mewah. Tak tanggung-tanggung, satu rumah mewah ini dihargai sekitar $285.900 atau sekitar Rp 4 miliar.

Fantastis bukan? Namun sayangnya, setelah rumah ini dibangun, para pemilik ternyata tidak menempati rumah-rumah tersebut dan membiarkannya tanpa penghuni. Oleh karena itu, masyarakat pun menyebut perumahan tersebut sebagai The City of Dead atau Kota mati.

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

Hal ini pun ternyata kerap dijumpai di Cina. Alasan mereka membangun rumah dan membiarkannya kosong adalah karena warga Cina dilarang untuk melakukan investasi ke luar negeri, sehingga mereka mewujudkannya dalam bentuk investasi properti, salah satunya adalah rumah.

Rumah yang dibangun tersebut juga sekaligus menjadi tradisi warga sebagai persiapan kelahitan 3 generasi mereka berikutnya. Bukan hanya rumah, investasi lainnya adalah dalam bentuk apartemen dan mall yang ternyata juga tak dihuni sama sekali! Hiii!

(ctr/photo: Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)