SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Bersalah, Wakil Kepala Sekolah Korban Feri Sewol Bunuh Diri!

Sabtu, 19 April 2014 13:17 by ningcil | 14993 hits
Merasa Bersalah, Wakil Kepala Sekolah Korban Feri Sewol Bunuh Diri!
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Dengan makin banyaknya korban tewas dalam insiden tenggelamnya feri Sewol yang sebagian penumpangnya merupakan siswa sekolah yang hendak karya wisata ke Pulau Jeju, ada satu lagi kejadian mengharukan yang ikut mewarnai peristiwa ini.

Pada Jumat (18/04) seorang kepala sekolah yang selamat dari kecelakaan feri yang berangkat dari pelabuhan Incheon tujuan Pulau Jeju ini ditemukan tewas gantung diri di Jindo, sebuah pulau dekat lokasi tenggelamnya kapal yang menjadi tempat evakuasi para korban.

Wakil kepala sekolah yang diketahui bernama Kang Min Kyu yang menjadi pemimpin dalam karya wisata tersebut ditemukan tewas bunuh diri setelah dirinya diliputi rasa bersalah karena dirinya yang selamat sementara ratusan siswa lainnya ada yang diketahui tewas dan masih hilang. Hal itu seperti yang ia tulis di sebuah pesan sebelum ia melakukan bunuh diri.

Dari keterangan resmi kepolisian, dalam pesannya, Kang Min Kyu juga menyebutkan bahwa ia ingin bertanggung jawab atas insiden yang terjadi karena ia telah memimpin perjalanan dengan kapal feri nahas tersebut. Beliau juga meminta agar jasadnya dikremasi dan abunya disebar di lokasi kecelakaan.

Baca juga: Momen Dramatis Evakuasi Kecelakaan Kapal Korea Selatan yang Tewaskan Belasan Orang

Hingga berita ini diturunkan sudah ada 28 korban tewas, sementara sekitar 270-an orang lainnya masih dinyatakan hilang. Dari jumlah total 475 penumpang, sebanyak 325 penumpang merupakan siswa SMA yang berusia rata-rata 16 hingga 17 tahun.

Kapal feri Sewol yang membawa penumpang dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju pada Selasa (15/04) malam, dikabarkan tenggelam di perairan barat daya Korea Selatan pada Rabu (16/04) pagi. Kemungkinan para korban selamat yang masih terjebak dalam kapal yang telah tenggelam ini kabarnya tipis.

(ncl/kompas/AP)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)