home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Feri Berisi 300 Siswa Tenggelam Saat Hendak Menuju Pulau Jeju, Korea Selatan

Rabu, 16 April 2014 17:00 by ningcil | 15877 hits
Kapal Feri Berisi 300 Siswa Tenggelam Saat Hendak Menuju Pulau Jeju, Korea Selatan
nydailynews.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan transportasi masal kembali terjadi. Kali ini sebuah kapal feri penyebrangan dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju, Korea Selatan dilaporkan mengalami kecelakaan dan tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan.

Dalam insiden kecelakaan ini, setidaknya 2 orang dikabarkan tewas. Kapal yang mengangkut 470 penumpang ini berisi 325 orang siswa yang sedang hendak berlibur bersama ke Pulau Jeju. Sekitar 160 orang yang berasal dari guru dan murid berhasil diselamatkan, sementara 293 orang lainnya dilaporkan hilang.

Seperti dikutip NyDailyNews, sekitar 95 persen kapal feri ini terendam air. Bahkan dari beberapa foto yang berhasil diambil, badan kapal feri nahas tersebut kini telah sepenuhnya terbalik hanya dalam hitungan dua jam.

Saat kapal diketahui akan tenggelam, para penumpang yang panik dikabarkan melompat ke laut untuk melarikan diri. Setidaknya sebanyak 14 orang dilaporkan terluka.

“Saat kapal mulai bergetar dan miring, kami semua tersandung dan saling bertubrukan,” ungkap seorang korban yang merupakan siswa bernama Lim Hyung Min pada stasiun televisi YTN saat dirinya telah berhasil diselamatkan ke darat.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Siswa tersebut menambahkan, “Ada siswa yang terluka dan ada siswa yang lompat ke lautan yang sangat dingin. Aku bergegas dan berpikir untuk menyelamatkan diri.”

Salah satu korban tewas dalam kecelakaan kapal feri tersebut diketahui seorang wanita bernama Park Ji Yeong yang bekerja di media, sementara satu korban lainnya belum dapat diidentifikasi.

Untuk segera menyelamatkan korban hilang, pemerintah mengerahkan penjaga pantai, kapal angkatan laut, termasuk 16 helikopter, 34 kapal penyelamat, dan penyelam angkatan laut. Penyelamatan tersebut dilakukan dengan terburu-buru dan penuh ketelitian, sebab suhu air disekitar tempat kejadian masih cukup dingin, uaitu 12 derajat celsius, dimana manusia hanya dapat bertahan selama 2 jam.

Kapal feri nahas ini dikabarkan meninggalkan pelabuhan Incheon, sebelah barat kota Seoul pada Selasa (15/04) malam. Penyebab kecelakaan ini masih belum dapat diketahui dengan jelas.

(ncl / ny daily news)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)