SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Feri Berisi 300 Siswa Tenggelam Saat Hendak Menuju Pulau Jeju, Korea Selatan

Rabu, 16 April 2014 17:00 by ningcil | 15241 hits
Kapal Feri Berisi 300 Siswa Tenggelam Saat Hendak Menuju Pulau Jeju, Korea Selatan
nydailynews.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan transportasi masal kembali terjadi. Kali ini sebuah kapal feri penyebrangan dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju, Korea Selatan dilaporkan mengalami kecelakaan dan tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan.

Dalam insiden kecelakaan ini, setidaknya 2 orang dikabarkan tewas. Kapal yang mengangkut 470 penumpang ini berisi 325 orang siswa yang sedang hendak berlibur bersama ke Pulau Jeju. Sekitar 160 orang yang berasal dari guru dan murid berhasil diselamatkan, sementara 293 orang lainnya dilaporkan hilang.

Seperti dikutip NyDailyNews, sekitar 95 persen kapal feri ini terendam air. Bahkan dari beberapa foto yang berhasil diambil, badan kapal feri nahas tersebut kini telah sepenuhnya terbalik hanya dalam hitungan dua jam.

Saat kapal diketahui akan tenggelam, para penumpang yang panik dikabarkan melompat ke laut untuk melarikan diri. Setidaknya sebanyak 14 orang dilaporkan terluka.

“Saat kapal mulai bergetar dan miring, kami semua tersandung dan saling bertubrukan,” ungkap seorang korban yang merupakan siswa bernama Lim Hyung Min pada stasiun televisi YTN saat dirinya telah berhasil diselamatkan ke darat.

Baca juga: Mirisnya Budaya Indonesia: Menonton Kecelakaan Sebabkan Kemacetan

Siswa tersebut menambahkan, “Ada siswa yang terluka dan ada siswa yang lompat ke lautan yang sangat dingin. Aku bergegas dan berpikir untuk menyelamatkan diri.”

Salah satu korban tewas dalam kecelakaan kapal feri tersebut diketahui seorang wanita bernama Park Ji Yeong yang bekerja di media, sementara satu korban lainnya belum dapat diidentifikasi.

Untuk segera menyelamatkan korban hilang, pemerintah mengerahkan penjaga pantai, kapal angkatan laut, termasuk 16 helikopter, 34 kapal penyelamat, dan penyelam angkatan laut. Penyelamatan tersebut dilakukan dengan terburu-buru dan penuh ketelitian, sebab suhu air disekitar tempat kejadian masih cukup dingin, uaitu 12 derajat celsius, dimana manusia hanya dapat bertahan selama 2 jam.

Kapal feri nahas ini dikabarkan meninggalkan pelabuhan Incheon, sebelah barat kota Seoul pada Selasa (15/04) malam. Penyebab kecelakaan ini masih belum dapat diketahui dengan jelas.

(ncl / ny daily news)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)