home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pilot Malaysia Airlines MH370 Pernah Ajak Penumpang ke Kokpit Selama Penerbangan

Rabu, 12 Maret 2014 15:00 by ningcil | 22943 hits
Duh, Pilot Malaysia Airlines MH370 Pernah Ajak Penumpang ke Kokpit Selama Penerbangan
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 jurusan Kuala Lumpur-Beijing memang masih menimbulkan tanda tanya yang besar bagi masyarakat dunia. Sejak hilang kontak pada Sabtu (08/03) lalu, berbagai kabar terbaru dan fakta-fakta lain mengenai Malaysia Airlines pun terus bermunculan.

Salah satu fakta yang cukup mengejutkan sekaligus menarik adalah fakta dimana salah seorang pilot yang menerbangkan Malaysia Airlines nahas tersebut, Fariq Abdul Hamid, pernah mengajak penumpang ke kokpit pesawat Malaysia Airlines 2011 silam.

Fakta tersebut seperti yang diungkapkan oleh seorang wanita yang bermukim di Melbourne, Australia bernama Jonty Roos, yang mengaku bahwa ia dan seorang temannya pernah diajak dua orang pilot Malaysia Airlines ke kokpit pesawat pada 2011 lalu.

Dikutip DailyMail, Roos mengaku bahwa ia dan temannya Jaan Maree pernah diajak oleh dua orang pilot untuk naik ke kokpit saat penerbangan dari Phuket ke Kuala Lumpur 3 tahun lalu. Ia mengungkapkan bahwa selama penerbangan, sejak lepas landas hingga pendaratan, ia dan temannya tersebut terus berada di kokpit pesawat.

Keberadaan Roos dan Maree di kokpit selama penerbangan berlangsung tentu saja melanggar peraturan penerbangan sipil. Menurut Roos, salah satu pilot yang mengajaknya ke kokpit tersebut adalah Fariq Abdul Hamid, yang menjadi kopilot penerbangan MH370 yang hilang di perairan Laut Cina Selatan.

“Sepanjang penerbangan itu mereka berbicara dengan kami, mereka merokok sepanjang penerbangan, yang kukira tak diizinkan. Bahkan kami berfoto bersama di kokpit saat mereka tengah menerbangkan pesawat,” katanya pada A Current Affair. Ia juga menambahkan bahwa selama penerbangan, kopilot itu bahkan tak menghadap ke bagian depan pesawat.

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Mengetahui jika Hamid merupakan salah satu dari 239 penumpang yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Sabtu (08/03) lalu, Roos pun terkejut tak sama sekali tak menyangka.

“Ketika saya mengetahui bahwa itu adalah kopilot yang sama, yang pernah aku temui dan pernah berada di kokpit bersamanya dan sempat berfoto dengannya, aku sangat terkejut,” ujar Roos.

Roos pun berkata jika dengan ini iya tak ingin mengatakan bahwa Hamid tak kompeten dan telah menyebabkan kecelakaan pada pesawat tersebut. “Mereka sangat ramah, tapi aku mereka sangat kompeten dengan apa yang mereka kerjakan,” katanya. “Aku tak mengatakan bahwa aku berpikir bahwa kopilot itu sepenuhnya salah.”

Dalam penerbangan Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Cina tersebut, diantaranya ada warganegara Indonesia yang juga ikut hilang di perairan Laut Cina Selatan.

(ncl/photo: dailymail) 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)