SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pilot Malaysia Airlines MH370 Pernah Ajak Penumpang ke Kokpit Selama Penerbangan

Rabu, 12 Maret 2014 15:00 by ningcil | 22713 hits
Duh, Pilot Malaysia Airlines MH370 Pernah Ajak Penumpang ke Kokpit Selama Penerbangan
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 jurusan Kuala Lumpur-Beijing memang masih menimbulkan tanda tanya yang besar bagi masyarakat dunia. Sejak hilang kontak pada Sabtu (08/03) lalu, berbagai kabar terbaru dan fakta-fakta lain mengenai Malaysia Airlines pun terus bermunculan.

Salah satu fakta yang cukup mengejutkan sekaligus menarik adalah fakta dimana salah seorang pilot yang menerbangkan Malaysia Airlines nahas tersebut, Fariq Abdul Hamid, pernah mengajak penumpang ke kokpit pesawat Malaysia Airlines 2011 silam.

Fakta tersebut seperti yang diungkapkan oleh seorang wanita yang bermukim di Melbourne, Australia bernama Jonty Roos, yang mengaku bahwa ia dan seorang temannya pernah diajak dua orang pilot Malaysia Airlines ke kokpit pesawat pada 2011 lalu.

Dikutip DailyMail, Roos mengaku bahwa ia dan temannya Jaan Maree pernah diajak oleh dua orang pilot untuk naik ke kokpit saat penerbangan dari Phuket ke Kuala Lumpur 3 tahun lalu. Ia mengungkapkan bahwa selama penerbangan, sejak lepas landas hingga pendaratan, ia dan temannya tersebut terus berada di kokpit pesawat.

Keberadaan Roos dan Maree di kokpit selama penerbangan berlangsung tentu saja melanggar peraturan penerbangan sipil. Menurut Roos, salah satu pilot yang mengajaknya ke kokpit tersebut adalah Fariq Abdul Hamid, yang menjadi kopilot penerbangan MH370 yang hilang di perairan Laut Cina Selatan.

“Sepanjang penerbangan itu mereka berbicara dengan kami, mereka merokok sepanjang penerbangan, yang kukira tak diizinkan. Bahkan kami berfoto bersama di kokpit saat mereka tengah menerbangkan pesawat,” katanya pada A Current Affair. Ia juga menambahkan bahwa selama penerbangan, kopilot itu bahkan tak menghadap ke bagian depan pesawat.

Baca juga: Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia

Mengetahui jika Hamid merupakan salah satu dari 239 penumpang yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Sabtu (08/03) lalu, Roos pun terkejut tak sama sekali tak menyangka.

“Ketika saya mengetahui bahwa itu adalah kopilot yang sama, yang pernah aku temui dan pernah berada di kokpit bersamanya dan sempat berfoto dengannya, aku sangat terkejut,” ujar Roos.

Roos pun berkata jika dengan ini iya tak ingin mengatakan bahwa Hamid tak kompeten dan telah menyebabkan kecelakaan pada pesawat tersebut. “Mereka sangat ramah, tapi aku mereka sangat kompeten dengan apa yang mereka kerjakan,” katanya. “Aku tak mengatakan bahwa aku berpikir bahwa kopilot itu sepenuhnya salah.”

Dalam penerbangan Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Cina tersebut, diantaranya ada warganegara Indonesia yang juga ikut hilang di perairan Laut Cina Selatan.

(ncl/photo: dailymail) 

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)