SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Di Rumania Ada Batu Bisa Tumbuh

Kamis, 02 Januari 2014 13:52 by miko | 4443 hits
Wow, Di Rumania Ada Batu Bisa Tumbuh
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya batu dikenal sebagai benda mati yang tidak tumbuh. Maka di Rumania, sebuah batu bernama Trovants ditemukan di sebuah desa di Costesti. Batu ini akan tumbuh semakin besar ketika hujan dan dapat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa ada orang yang memindahkannya.

Dilansir dari OddityCentral, batu Trovants tersebut merupakan fenomena geologi yang sangat menakjubkan. Batu-batu unik tersebut tumbuh seakan-akan hidup.

Batu unik ini dihasilkan oleh aktivitas seismik. Trovants tumbuh ketika terkena air, batu kecil berukuran enam sampai delapan millimeter dan akan menjadi besar hingga berukuran enam sampai sepuluh meter.

Baca juga: Kesaksian Petugas Keamanan Soal Pelempar Batu Ke Rumah Menteri Susi di Pangandaran

Sementara itu, Trovants sendiri terdiri dari inti batu dengan kulit luar berupa pasir. Setelah hujan deras, batu-batu kecil tersebut akan berubah bentuk menjadi yang lebih besar. Beberapa ilmuwan pun melakukan penelitian untuk menjelaskan keanehan yang terjadi dengan batu Trovants.

Sedangkan para ilmuwan mempercayai bahwa di bawah bagian batu mengandung unsur mineral yang tinggi. Sehingga ketika permukaan menjadi basah, mineral mulai menyebar dan akan menekan pasir untuk membesar. Hal inilah yang membuat batu-batu itu tumbuh.

Saat ini batu-batu Trovants ini menjadi salah satu daya tarik wisata yang populer di Rumania. Muzeul Trovantilator adalah sebuah museum untuk melindungi batu unik ini yang telah diresmikan pada 2004 silam. Saat ini Batu Trovants telah dilindungi oleh UNESCO.

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)