SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bapak Afrika Selatan, Nelson Mandela Tutup Usia

Jumat, 06 Desember 2013 10:00 by miko | 2363 hits
Bapak Afrika Selatan, Nelson Mandela Tutup Usia
southafrica.net

DREAMERSRADIO.COM - Hari ini dunia kehilangan manusia paling berpengaruh sekaligus bapak Afrika Selatan, Nelson Mandela. Negarawan kulit hitam tersebut meninggal pada usia 95 tahun di kediaman di Johannesburg, Afrika Selatan.

Nelson Mandela merupakan tokoh Afrika Selatan yang pernah dipenjara selama 27 tahun dan membebaskan negara tersebut dari politik apartheid yang mendiskriminasikan warga Afrika Selatan yang berkulit hitam.

“Dia telah beristirahat untuk selamanya. Dia beristirahat dalam damai. Negara kita telah kehilangan putra terbaik bangsa. Negara kita juga telah kehilangan sosok seorang ayah,” ungkap presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma seperti dilansir dari CNN.

Baca juga: Dibatasi Mandi Hanya 2 Menit, Kota Ini Jadi yang Pertama di Dunia Kehabisan Air Bersih

Tak hanya itu, sang presiden juga mengatakan kalau Nelson Mandela merupakan tokoh yang sangat kuat untuk memancarkan pesan kemanusian. Sementara itu, untuk prosesi pemakaman akan dilangsungkan secara kenegaraan.

Diseluruh penjuru Afrika Selatan pun mengungkapkan bela sungkawa dengan memasang bendera setengah tiang. Mandela yang dulu pernah menjabat sebagai presiden Afsel ini bergelut dengan penyakit dalam beberapa bulan terakhir.

Salah satu penyakit parah yang dideritanya antara lain infeksi paru-paru. Ia harus keluar masuk rumah sakit karenanya. Dengan usia yang makin bertambah dan juga kondisi kesehatan tersebut, Mandela menghabiskan hari-hari terakhirnya di Eastern Cape Province, tempat di mana dia merasakan kedamaian.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)