SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Di Korea Ada Laut Belah Ala Nabi Musa

Kamis, 14 November 2013 18:57 by miko | 9841 hits
Wow, Di Korea Ada Laut Belah Ala Nabi Musa
travelerguidance.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Jika kita mendengar kisah Nabi Musa yang muncul dipikiran manusia adalah keajaiban dengan membelah lautan. Ternyata keajaiban alam ini juga terjadi di Pulau Jindo, Korea Selatan. Pasalnya di daerah tersebut terdapat fenomena alam dimana laut terbelah hingga 2,8 km.

Dilansir dari Visit Korea, fenomena memang membuat banyak manusia tercengang atas keajaiban alam di Pulau Jindo ini. Bahkan keajaiban alam yang terdapat di Korea ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan di seluruh dunia untuk melihat lebih dekat.

Meski demikian, secara ilmiah, fenomena alam laut terbelah ini karena adanya peristiwa pasang surutnya air laut. Namun ketika air surut di Pulau Jindo maka membentuk sebuah jalan sepanjang 2,8 km dengan lebar 60 meter.

Jalanan saat laut surut tersebut menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo selama sekitar satu jam. Fenomena tersebut pun hanya berlangsung selama dua kali saja dalam satu tahun. Tak heran, masyarakat Korea menyebutnya sebagai Moses Miracle.

Sedangkan pihak pemerintah Korea tak hanya diam melihat fenomena tersebut. Mereka pun menggelar festival yang diberi nama Jindo Miracle Sea Festival. Tujuannya agar dapat mengundang wisatawan  dan memperlihatkan laut yang surut kepada turis mancanegara.

Usut punya usut, keajaiban alam di Korea Selatan ini ternyata punya legenda. Dikisahkan, zaman dulu ada seorang penduduk Desa Jindo yang diserang oleh harimau. Dia pun berlari untuk menyelamatkan diri ke Pulau Modo.

Tapi sayang, di depannya ada lautan luas. Alhasil, dia berdoa kepada Dewa Laut agar bisa terselamatkan dari kejaran harimau dan seketika lautan pun terbelah. Dia berhasil selamat. Oleh sebab itu, terdapat patung manusia dan harimau di Pulau Jindo yang menghadap Pulau Modo.

Sementara itu, Pulau ini terletak dibagian selatan Korea Selatan. Untuk mencapai pulau tersebut maka harus naik bus jurusan Seoul-Jindo yang berangkat empat kali dalam sehari dengan perjalanan mencapai lima jam.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)