SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Di Korea Ada Laut Belah Ala Nabi Musa

Kamis, 14 November 2013 18:57 by miko | 9765 hits
Wow, Di Korea Ada Laut Belah Ala Nabi Musa
travelerguidance.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Jika kita mendengar kisah Nabi Musa yang muncul dipikiran manusia adalah keajaiban dengan membelah lautan. Ternyata keajaiban alam ini juga terjadi di Pulau Jindo, Korea Selatan. Pasalnya di daerah tersebut terdapat fenomena alam dimana laut terbelah hingga 2,8 km.

Dilansir dari Visit Korea, fenomena memang membuat banyak manusia tercengang atas keajaiban alam di Pulau Jindo ini. Bahkan keajaiban alam yang terdapat di Korea ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan di seluruh dunia untuk melihat lebih dekat.

Meski demikian, secara ilmiah, fenomena alam laut terbelah ini karena adanya peristiwa pasang surutnya air laut. Namun ketika air surut di Pulau Jindo maka membentuk sebuah jalan sepanjang 2,8 km dengan lebar 60 meter.

Jalanan saat laut surut tersebut menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo selama sekitar satu jam. Fenomena tersebut pun hanya berlangsung selama dua kali saja dalam satu tahun. Tak heran, masyarakat Korea menyebutnya sebagai Moses Miracle.

Sedangkan pihak pemerintah Korea tak hanya diam melihat fenomena tersebut. Mereka pun menggelar festival yang diberi nama Jindo Miracle Sea Festival. Tujuannya agar dapat mengundang wisatawan  dan memperlihatkan laut yang surut kepada turis mancanegara.

Usut punya usut, keajaiban alam di Korea Selatan ini ternyata punya legenda. Dikisahkan, zaman dulu ada seorang penduduk Desa Jindo yang diserang oleh harimau. Dia pun berlari untuk menyelamatkan diri ke Pulau Modo.

Tapi sayang, di depannya ada lautan luas. Alhasil, dia berdoa kepada Dewa Laut agar bisa terselamatkan dari kejaran harimau dan seketika lautan pun terbelah. Dia berhasil selamat. Oleh sebab itu, terdapat patung manusia dan harimau di Pulau Jindo yang menghadap Pulau Modo.

Sementara itu, Pulau ini terletak dibagian selatan Korea Selatan. Untuk mencapai pulau tersebut maka harus naik bus jurusan Seoul-Jindo yang berangkat empat kali dalam sehari dengan perjalanan mencapai lima jam.

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)