SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas

Selasa, 12 November 2013 13:17 by miko | 1866 hits
Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Natal yang datang pada musim salju membuat seorang pria asal Inggris berpikir kreatif guna melakukan penghematan listrik. Pasalnya ia menghiasi seisi rumahnya dengan ribuan lampu Natal guna menghemat biaya yang ia keluarkan untuk pemanas sentral.

Menjelang Natal, saat ini cuaca di Inggris tengah memasuki musim dingin. Darrel Piper ini pun memasang ribuan lampu Natal setiap tahunnya pada 1 September. Ia pun mengklaim selain terlihat indah, ribuan lampu tersebut juga bisa menghangatkan seisi rumah.

Dilansir dari Dailymail, dengan daya kreatifnya ini, maka Darrel pun mengaku kalau dirinya berhasil menghemat biaya yang harus ia keluarkan agar rumahnya tetap hangat. Menurutnya ribuan lampu natal tersebut menelan biaya yang lebih murah dari pada pemanas sentral.

Baca juga: Biaya pas-pasan? Simak Tips Menghemat Budget Saat Liburan!

“Menyalakan lampu Natal ini setara dengan menyalakan api. Jika lampu menyala rumah saya seperti sauna. Saya selalu membuka pintu rumah agar ada sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah,” ungkap pria berusia 40 tahun ini.

Tak hanya itu, Darrel pun menambahkan kalau dirumahnya memiliki lebih dari 700 lampu Natal yang dipasang pada Pohon Natal, dan ribuan lainnya di temple pada dinding, jendela, bahkan menggantung diatas platfon rumah.

Seperti diketahui, kecintaannya pada lampu Natal sudah dirasakan pria asal Dumfries, Inggris ini sejak usianya masih kecil. Namun, saat itu dia hanya diijinkan menghias satu pohon Natal.

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat berkeinginan untuk mengajukan banding saat sidang akhir kasus penodaan agama digelar pada 9 Mei 2017 lalu. Namun hari ini, Senin (22/5) Ahok memutuskan untuk mencabut upaya hukum banding atas kasus yang menjeratnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh keluarga Ahok usai melakukan diskusi....
  • HOT !
    Polisi akhirnya menetapkan 14 orang sebagai tersangka penganiayaan seorang Brigadir Taruna Dua Muda Mohammad Adam di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah menetapkan 14 orang tersebut yang juga adalah para taruna tingkat III atau senior....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Adinddd
Cast : Park Din Je (OC), Lee Dong Wook

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)