SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas

Selasa, 12 November 2013 13:17 by miko | 1868 hits
Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Natal yang datang pada musim salju membuat seorang pria asal Inggris berpikir kreatif guna melakukan penghematan listrik. Pasalnya ia menghiasi seisi rumahnya dengan ribuan lampu Natal guna menghemat biaya yang ia keluarkan untuk pemanas sentral.

Menjelang Natal, saat ini cuaca di Inggris tengah memasuki musim dingin. Darrel Piper ini pun memasang ribuan lampu Natal setiap tahunnya pada 1 September. Ia pun mengklaim selain terlihat indah, ribuan lampu tersebut juga bisa menghangatkan seisi rumah.

Dilansir dari Dailymail, dengan daya kreatifnya ini, maka Darrel pun mengaku kalau dirinya berhasil menghemat biaya yang harus ia keluarkan agar rumahnya tetap hangat. Menurutnya ribuan lampu natal tersebut menelan biaya yang lebih murah dari pada pemanas sentral.

Baca juga: Biaya pas-pasan? Simak Tips Menghemat Budget Saat Liburan!

“Menyalakan lampu Natal ini setara dengan menyalakan api. Jika lampu menyala rumah saya seperti sauna. Saya selalu membuka pintu rumah agar ada sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah,” ungkap pria berusia 40 tahun ini.

Tak hanya itu, Darrel pun menambahkan kalau dirumahnya memiliki lebih dari 700 lampu Natal yang dipasang pada Pohon Natal, dan ribuan lainnya di temple pada dinding, jendela, bahkan menggantung diatas platfon rumah.

Seperti diketahui, kecintaannya pada lampu Natal sudah dirasakan pria asal Dumfries, Inggris ini sejak usianya masih kecil. Namun, saat itu dia hanya diijinkan menghias satu pohon Natal.

Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)