SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas

Selasa, 12 November 2013 13:17 by miko | 1789 hits
Agar Hemat, Lampu Natal Ini Dimodifikasi Sebagai Pemanas
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Natal yang datang pada musim salju membuat seorang pria asal Inggris berpikir kreatif guna melakukan penghematan listrik. Pasalnya ia menghiasi seisi rumahnya dengan ribuan lampu Natal guna menghemat biaya yang ia keluarkan untuk pemanas sentral.

Menjelang Natal, saat ini cuaca di Inggris tengah memasuki musim dingin. Darrel Piper ini pun memasang ribuan lampu Natal setiap tahunnya pada 1 September. Ia pun mengklaim selain terlihat indah, ribuan lampu tersebut juga bisa menghangatkan seisi rumah.

Dilansir dari Dailymail, dengan daya kreatifnya ini, maka Darrel pun mengaku kalau dirinya berhasil menghemat biaya yang harus ia keluarkan agar rumahnya tetap hangat. Menurutnya ribuan lampu natal tersebut menelan biaya yang lebih murah dari pada pemanas sentral.

“Menyalakan lampu Natal ini setara dengan menyalakan api. Jika lampu menyala rumah saya seperti sauna. Saya selalu membuka pintu rumah agar ada sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah,” ungkap pria berusia 40 tahun ini.

Tak hanya itu, Darrel pun menambahkan kalau dirumahnya memiliki lebih dari 700 lampu Natal yang dipasang pada Pohon Natal, dan ribuan lainnya di temple pada dinding, jendela, bahkan menggantung diatas platfon rumah.

Seperti diketahui, kecintaannya pada lampu Natal sudah dirasakan pria asal Dumfries, Inggris ini sejak usianya masih kecil. Namun, saat itu dia hanya diijinkan menghias satu pohon Natal.

Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Hari Jumat (2/12) pagi, sejumlah tokoh seperti aktivis Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan terkait dengan dugaan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintah yang sah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)