SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Lithuania, Parkir Sembarangan Akan Dilindas Tank

Jumat, 04 Oktober 2013 23:00 by miko | 4256 hits
Di Lithuania, Parkir Sembarangan Akan Dilindas Tank
newsfeed.time.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pemprov DKI Jakarta dibawah Joko Widodo baru melakukan aksi pencabutan pentil bagi mereka yang parkir sembarangan. Maka kebijakan pemerintah di Lithuania ini sangat ekstrim. Pasalnya mereka yang parkir sembarangan maka mobilnya akan dilindas tank.

Parkir sembarangan di Jakarta memang telah meresahkan para pengguna jalan lainnya. Peraturan larangan parkir pun tak dihiraukan sehingga menimbulkan kemacetan. Tetapi apa perlu Pemprov DKI mencontoh kebijakan seperti di Lithuania.

Dilansir dari Metro, di Ibukota Vilnius, Lithuania, sang walikota malah melindas mobil yang parkir sembarangan dengan tank. Sehingga dapat dibayangkan mobil tersebut langsung remuk saat dilindas kendaraan lapis baja tersebut.

Hal ini rupanya terjadi karena sang Walikota jengkel dengan warganya yang suka tidak patuh pada peraturan. Wali Kota Arturas Zuokas bahkan membiarkan beberapa saksi merekam aksinya ini.

 “Itulah yang akan didapat jika Anda parkir sembarangan,” tuturnya.

Baca juga: Kesal Karena Kalah, Petinju Ini Pukuli Wasit Lansia Secara Brutal!

Arturas tidak main-main, dirinya tidak akan segan melindas mobil yang parkir sembarangan. Aturan baru ini setidaknya membuat jera orang-orang yang suka memarkir mobilnya sembarangan di pinggir jalan atau di tempat yang tidak boleh dipakai untuk memarkir mobil.

Korban pertama adalah mobil Mercedes Benz. Pemilik mobil terlihat tak berdaya mengetahui mobilnya hancur karena dilindas tank yang ditugaskan walikota untuk membasmi mobil yang parkir sembarangan. Ia pun menghampiri pemilik mobil sambil memberikan nasihat.

Arturas mengatakan bahwa dirinya ingin Vilnius menjadi kota yang nyaman bagi semua orang, termasuk pengguna sepeda. Mobil-mobil yang parkir sembarangan ini menyita jalur sepeda sehingga pengguna sepeda harus masuk ke lajur umum dan membahayakan.

“Aku tidak tahu harus berbuat apalagi untuk membuat wargaku tertib. Sebenarnya ini semua hanyalah masalah disiplin. Kasihan pengguna sepeda, nyawa mereka bisa dalam bahaya kalau menggunakan lajur kendaraan bermotor,” terang Arturas.

Cek videonya:

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)