SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Angklung Disambut Meriah Masyarakat Selandia Baru

Senin, 30 September 2013 10:22 by miko | 1525 hits
Wow, Angklung Disambut Meriah Masyarakat Selandia Baru
ppi-palmy.com

DREAMERSRADIO.COM - Alat musik asal Jawa Barat semakin hari, semakin banyak diminati oleh masyarakat dunia. Bahkan saat kesenian Indonesia di perkenalkan ke Selandia Baru, penampilan wayang kulit dan ensemble angklung mampu membius masyarakat Selandia Baru.

Pagelaran Wayang Kulit berbahasa Inggris selama 30 menit ini dipimpin oleh dalang kondang Dr. Djoko Sulilo, dosen di Otago University. Pagelaran ini masuk dalam rangkaian acara Indonesia Fair 2013 bazaar, yang diselenggarakan di kota Christchurch, Sabtu (28/9) lalu.

Acara ini dibuka kepala Perwakilan RI di Wellington, PLE Priatna dan juga dihadiri mantan ketua Parlemen Selandia Baru, Sir Kerry Burke. Tak kurang 650 warga Selandia Baru memadati ruangan Indonesia Fair yang dibuka hanya 4 jam, dari pukul 12 siang hingga 16 waktu setempat.

Baca juga: Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!

Selama acara berlangsung pagelaran kesenian, pesta kuliner dan pameran  Indonesia menghibur warga setempat. Salah satu kuliner yang banyak menjadi perhatian masyarakat adalah nasi padang, mie bakso, rending, empek-empek hingga sate.

Promosi budaya dan pariwisata dilakukan oleh KBRI Wellington bekerjasama dengan CIS (Cantebury Indonesia Society) dan PPI Cantebury di kota Christchurch. Indofood, dengan produk yang cukup dikenal di Selandia Baru, tak ketinggalan turut tampil meramaikan.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)