SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Angklung Disambut Meriah Masyarakat Selandia Baru

Senin, 30 September 2013 10:22 by miko | 1504 hits
Wow, Angklung Disambut Meriah Masyarakat Selandia Baru
ppi-palmy.com

DREAMERSRADIO.COM - Alat musik asal Jawa Barat semakin hari, semakin banyak diminati oleh masyarakat dunia. Bahkan saat kesenian Indonesia di perkenalkan ke Selandia Baru, penampilan wayang kulit dan ensemble angklung mampu membius masyarakat Selandia Baru.

Pagelaran Wayang Kulit berbahasa Inggris selama 30 menit ini dipimpin oleh dalang kondang Dr. Djoko Sulilo, dosen di Otago University. Pagelaran ini masuk dalam rangkaian acara Indonesia Fair 2013 bazaar, yang diselenggarakan di kota Christchurch, Sabtu (28/9) lalu.

Acara ini dibuka kepala Perwakilan RI di Wellington, PLE Priatna dan juga dihadiri mantan ketua Parlemen Selandia Baru, Sir Kerry Burke. Tak kurang 650 warga Selandia Baru memadati ruangan Indonesia Fair yang dibuka hanya 4 jam, dari pukul 12 siang hingga 16 waktu setempat.

Baca juga: Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!

Selama acara berlangsung pagelaran kesenian, pesta kuliner dan pameran  Indonesia menghibur warga setempat. Salah satu kuliner yang banyak menjadi perhatian masyarakat adalah nasi padang, mie bakso, rending, empek-empek hingga sate.

Promosi budaya dan pariwisata dilakukan oleh KBRI Wellington bekerjasama dengan CIS (Cantebury Indonesia Society) dan PPI Cantebury di kota Christchurch. Indofood, dengan produk yang cukup dikenal di Selandia Baru, tak ketinggalan turut tampil meramaikan.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)