home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Angklung Disambut Meriah Masyarakat Selandia Baru

Senin, 30 September 2013 10:22 by miko | 1651 hits
Wow, Angklung Disambut Meriah Masyarakat Selandia Baru
ppi-palmy.com

DREAMERSRADIO.COM - Alat musik asal Jawa Barat semakin hari, semakin banyak diminati oleh masyarakat dunia. Bahkan saat kesenian Indonesia di perkenalkan ke Selandia Baru, penampilan wayang kulit dan ensemble angklung mampu membius masyarakat Selandia Baru.

Pagelaran Wayang Kulit berbahasa Inggris selama 30 menit ini dipimpin oleh dalang kondang Dr. Djoko Sulilo, dosen di Otago University. Pagelaran ini masuk dalam rangkaian acara Indonesia Fair 2013 bazaar, yang diselenggarakan di kota Christchurch, Sabtu (28/9) lalu.

Acara ini dibuka kepala Perwakilan RI di Wellington, PLE Priatna dan juga dihadiri mantan ketua Parlemen Selandia Baru, Sir Kerry Burke. Tak kurang 650 warga Selandia Baru memadati ruangan Indonesia Fair yang dibuka hanya 4 jam, dari pukul 12 siang hingga 16 waktu setempat.

Baca juga: Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!

Selama acara berlangsung pagelaran kesenian, pesta kuliner dan pameran  Indonesia menghibur warga setempat. Salah satu kuliner yang banyak menjadi perhatian masyarakat adalah nasi padang, mie bakso, rending, empek-empek hingga sate.

Promosi budaya dan pariwisata dilakukan oleh KBRI Wellington bekerjasama dengan CIS (Cantebury Indonesia Society) dan PPI Cantebury di kota Christchurch. Indofood, dengan produk yang cukup dikenal di Selandia Baru, tak ketinggalan turut tampil meramaikan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)