SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usia 14 Tahun, Alvin Jadi Mahasiswa Termuda UGM

Kamis, 05 September 2013 09:00 by miko | 3968 hits
Usia 14 Tahun, Alvin Jadi Mahasiswa Termuda UGM
kr.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Umumnya seorang mahasiswa yang mulai memasuki jenjang perkuliahan berusia 18-19 tahun. Tetapi hal tersebut tidak untuk Alvinasari Tryasdini Arifin yang menyandang status mahasiswa baru Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, pada usia 14 tahun.

Dengan usia tersebut, Alvin pun dinyatakan sebagai mahasiswa termuda angkatan 2013 di UGM. Bahkan saat dirinya di umum sebagai mahasiswa termuda, maka mahasiswa yang mengambil jurusan psikologi ini pun mengaku terkejut.

Walau memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan teman seangkatannya, Alvin berharap bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus UGM. Ia pun bertekad akan terus bergaul dan belajar dengan teman-teman barunya.

Alvin diterima sebagai mahasiswa Jurusan Psikologi UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Psikologi, lanjutnya, merupakan bidang ilmu yang disukai sejak dulu.

Baca juga: Berusia Sama, Mana Diantara Seleb Ini yang Terlihat Lebih Tua?

“Psikologi mempelajari ilmu tentang manusia. Sejak dulu saya senang mempelajari gerak-gerik tingkah laku manusia. Ya sempat bimbang pilih antara UGM dan Universitas Indonesia (UI), tapi akhirnya saya pilih Fakultas Psikologi UGM sebagai pilihan pertama,” terangnya.

Gadis kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 11 September 1998, itu melewati semua jenjang pendidikan melalui program akselerasi. Untuk menamatkan SD, dia hanya perlu lima tahun, serta SMP dan SMA selama dua tahun. Sehingga tidak mengherankan jika Alvin sudah menjadi mahasiswa dalam usia kurang dari 15 tahun.

Ketika duduk di bangku SMAN 1 Kendari, Alvin mengaku tidak memiliki prestasi akademik luar biasa. Meski begitu, nilai rapornya selalu di atas rata-rata. Bahkan saat duduk di kelas XI, dia termasuk 10 besar di sekolahnya.

“Ya, bapak datang juga di upacara penerimaan ini. Dia ikut senang. Mudah-mudahan saya bisa cepat bergaul dengan yang lain dan bisa lancar kuliah di universitas terbaik di Indonesia,” tutur Alvin.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)