SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Indonesia Miliki Kambing Terlangka Didunia

Jumat, 23 Agustus 2013 15:16 by miko | 11759 hits
Wow, Ternyata Indonesia Miliki Kambing Terlangka Didunia
www.adakita.com

DREAMERSRADIO.COM - Kekayaan alam Indonesia memang tak dapat diragukan lagi. Selain memiliki tanaman langka yang ada di Indonesia, ada juga hewan langka selain komodo yang hidup hanya di Indonesia. Salah satunya adalah kambing gembrong, yang populasinya semakin langka, sangat langkanya kambing tersebut hanya ada 27 ekor didunia.

Jika pertama kali melihat populasi kambing ini, maka kebanyakan orang mengira kalau hewan tersebut seekor anjing. Hal itu karena bulunya yang lebat dan panjang mengalihkan perhatian kalau hewan tersebut seekor anjing.

“Panjang bulunya 15-25 cm. Bulu di kepala bahkan sampai menutupi matanya,” ungkap Agus Susilo kepada media di peternakan kambing gembrong kawasan Pacet.

Baca juga: Wah, Ternyata Berdiri Lebih Sehat Dibandingkan Duduk

Sementara itu, manajer plan PT HRL yang mengelola peternakan tersebut mengaku kalau kambing tersebut sering dianggap kambing luar negeri. Padahal hewan tersebut merupakan hewan yang berendemik di kawasan Bali Timur.

Konon kabarnya, kambing ini dulunya dibawa oleh bangsawan Inggris sebagai hadiah untuk bangsawan Bali. Dan di Bali kambing ini berkembang biak. Meski belum diketahui dengan jelas asal usulnya, namun kambing gembrong dipercaya merupakan hasil persilangan dari kambing Kashmir dengan kambing Turki.

“Di Bali kambing ini dipercaya membawa keberuntungan khususnya saat mencari ikan. Bulu kambing ini dipercaya bisa menarik ikan untuk mendekat, bahkan hewan ini menjadi kambing terlangka didunia,” tutur Agus.

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)