home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amnesia, Pria Amerika Ini Berbicara Bahasa Swedia Secara Tiba-tiba!

Kamis, 22 Agustus 2013 14:03 by syaifan | 2088 hits
Amnesia, Pria Amerika Ini Berbicara Bahasa Swedia Secara Tiba-tiba!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena langka dialami oleh seorang pria asal Amerika Serikat, Michael Boatwright. Pada akhir Februari lalu, Boatwright yang terbangun dari tidurnya tiba-tiba saja mengalami hilang ingatan dan berbicara dengan bahasa Swedia secara fasih secara tiba-tiba, padahal sebelumnya ia tidak bisa berbahasa Swedia.

Mantan anggota militer Amerika Serikat tersebut pun akhirnya didiagnosa mengalami amnesia dengan stadium yang cukup parah oleh pihak rumah sakit setempat. Tak cuma sekedar berbahasa Swedia, Boatwright pun mengaku namanya adalah Johan Elk.

Dan beberapa bulan yang lalu, seorang mantan kekasih Boatwright yang bernama Ewa Espling membaca sebuah berita tentang Boatwright dan memboyongnya ke Gothenberg, Swedia. "Aku tahu itu adalah dia, dan tiba-tiba saja aku merasa bisa membantu untuk memulihkan ingatannya," kata Espling kepada CNN.

Setelah diusut, ternyata Boatwright pernah menetap di Swedia pada awal tahun 1980. Di sana, ia bekerja sebagai seorang desainer bersama Espling yang dipacarinya sampai tahun 1984. Menurut dokter yang merawat Boatwright, diduga ia memiliki trauma jangka panjang sewaktu tinggal di Swedia dan trauma tersebut seperti kembali lagi.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

"Aku sudah menyiapkan tempat tinggal untuk Boatwright selama di Swedia. Aku yakin dengan tinggal disini untuk beberapa waktu kedepan, ia dapat memulihkan ingatannya. Karena itu, aku sangat ingin membantunya," lanjut Espling lagi.

Sementara itu, tim dokter sendiri saat ini hanya mempunyai beberapa petunjuk yang didapatkan dari Boatwright. Petunjuk itu antara lain adalah raket tenis, ponsel, dan beberapa kartu identitas saja.

Kasus yang dialami oleh Boatwright ini menurut beberapa peniliti adalah sebuah kasus medis yang terbilang cukup langka. Meskipun bukan yang pertama kali, tetap saja kasus ini menjadi sebuah penelitian yang harus diselesaikan. Sebelumnya, sempat ada seorang Jepang yang amnesia dan langsung berbicara bahasa Arab dengan fasih. (syf/dm)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)