SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Dilanda Gelombang Panas, 9 Orang Tewas

Selasa, 13 Agustus 2013 16:29 by miko | 2463 hits
Jepang Dilanda Gelombang Panas, 9 Orang Tewas
photo.sankei.jp.msn.com

DREAMERSRADIO.COM - Efek samping dari pemanasan global kini mulai dirasakan umat manusia. Jika sebelumnya gelombang panas merenggut nyawa di Eropa. Kini cuaca panas ekstrim tersebut melanda Jepang. Bahkan suhu udara tercatat mencapai 41 derajat, dan dikabarkan 9 orang telah tewas akibat cuaca panas tersebut.

Dilansir dari AFP, badan cuaca Jepang kemarin mengeluarkan peringatan cuaca panas untuk 38 dari47 prefektur di Jepang. Tak hanya itu, mereka juga menghibau warga untuk banyak minum air dan menggunakan pendingin udara.

Pada Sabtu (10/8) lalu temperatur udara yang meningkat telah menyebabkan kematian setidak Sembilan orang meninggal. Sebelumnya suhu panas di Jepang juga menewaskan sedikitnya 12 orang pada bulan lalu.

Baca juga: Bosan dengan Sarapannya, Wanita Asal Jepang Menyulap Roti Panggang Jadi Karya Seni!

Sementara itu, menurut Badan Meteorologi Jepang, suhu 41 derajat tercatat pada pukul 13.42 waktu di Shimanto, kota di Pulau Shikoku, Jepang Barat. Suhu tersebut juga menjadi rekor tertinggi mengalahkan rekor sebelumnya 40,9 derajat pada Agustus 2007 silam .

Bahkan, selama tiga hari berturut-turut ini, suhu udara telah meningkat di atas 40 derajat Celcius di banyak wilayah Jepang.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)