SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Kecelakaan, Masinis Kereta Spanyol Tengah Bertelepon

Rabu, 31 Juli 2013 12:32 by miko | 2486 hits
Saat Kecelakaan, Masinis Kereta Spanyol Tengah Bertelepon
kabar24.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan kereta terbesar di Spanyol telah membuahkan hasil penyebab kecelakaan maut tersebut terjadi. Hasil investigasi, terungkap sang masinis tengah melakukan aktivitas telepon pada saat kecelakaan. Masinis kereta api berkecepatan tinggi tersebut menanggapi panggilan telepon dari perusahaan kereta api.

Dilansir dari Guardian, dalam sebuah pernyataan resmi, pengadilan yang menangani kasus tersebut mengatakan, kalau Francisco Garza, sang masinis menerima panggilan dari perusahaan kereta api nasional Spanyol, Renfe, melalui telepon.

Saat itu Renfe mengkomunikasikan masalah rute yang harus Garza ambil agar bisa di tiba ditujuan tepat waktu. Percakapan dalam latar belakang kebisingan ini diperoleh lewat kotak hitam. Seorang diujung telepon terdengar memberikan instruksi kepada Garza mengenai rencana pengambilan rute kereta.

Baca juga: Kru dan Produser Variety Show 'Superman Returns' Dilaporkan Terlibat Kecelakaan

Selain itu, kotak hitam juga mengungkap, kereta yang berkecepatan 192 km/jam ini hanya melambatkan kereta sampai 153 km/jam di tikungan. Padahal, batas kecepatan di tikungan adalah 80 km/jam. Dari situ juga terungkap, rem baru diaktifkan hanya beberapa detik sebelum kecelakaan. Tentu saja, hal ini tidak bisa memperlambat kecepatan kereta yang terlalu tinggi.

Dari bukti ini memberikan masukan baru, bukan sang masinis saja yang bertanggung jawab terhadap kecelakaan maut tersebut. Dari bukti tersebut terungkap kalau Renfe, perusaahan kereta nasional Spanyol ini ikut andil dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, dari sumber di kepolisian  dan pengadilan, Garza mengakui  bahwa ia bertindak sembarangan. Tetapi versi lain mengatakan kalau ia merasa sedikit kebingungan dengan rute yang akan ia tempuh.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)