SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Kecelakaan, Masinis Kereta Spanyol Tengah Bertelepon

Rabu, 31 Juli 2013 12:32 by miko | 2439 hits
Saat Kecelakaan, Masinis Kereta Spanyol Tengah Bertelepon
kabar24.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan kereta terbesar di Spanyol telah membuahkan hasil penyebab kecelakaan maut tersebut terjadi. Hasil investigasi, terungkap sang masinis tengah melakukan aktivitas telepon pada saat kecelakaan. Masinis kereta api berkecepatan tinggi tersebut menanggapi panggilan telepon dari perusahaan kereta api.

Dilansir dari Guardian, dalam sebuah pernyataan resmi, pengadilan yang menangani kasus tersebut mengatakan, kalau Francisco Garza, sang masinis menerima panggilan dari perusahaan kereta api nasional Spanyol, Renfe, melalui telepon.

Saat itu Renfe mengkomunikasikan masalah rute yang harus Garza ambil agar bisa di tiba ditujuan tepat waktu. Percakapan dalam latar belakang kebisingan ini diperoleh lewat kotak hitam. Seorang diujung telepon terdengar memberikan instruksi kepada Garza mengenai rencana pengambilan rute kereta.

Baca juga: Mirisnya Budaya Indonesia: Menonton Kecelakaan Sebabkan Kemacetan

Selain itu, kotak hitam juga mengungkap, kereta yang berkecepatan 192 km/jam ini hanya melambatkan kereta sampai 153 km/jam di tikungan. Padahal, batas kecepatan di tikungan adalah 80 km/jam. Dari situ juga terungkap, rem baru diaktifkan hanya beberapa detik sebelum kecelakaan. Tentu saja, hal ini tidak bisa memperlambat kecepatan kereta yang terlalu tinggi.

Dari bukti ini memberikan masukan baru, bukan sang masinis saja yang bertanggung jawab terhadap kecelakaan maut tersebut. Dari bukti tersebut terungkap kalau Renfe, perusaahan kereta nasional Spanyol ini ikut andil dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, dari sumber di kepolisian  dan pengadilan, Garza mengakui  bahwa ia bertindak sembarangan. Tetapi versi lain mengatakan kalau ia merasa sedikit kebingungan dengan rute yang akan ia tempuh.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)