SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Steve Bate, Tuna Netra yang Taklukan Tebing Maut California

Jumat, 12 Juli 2013 09:00 by miko | 1131 hits
Steve Bate, Tuna Netra yang Taklukan Tebing Maut California
dailyrecord.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kekurangan kondisi fisik yang dialami oleh Steve Bate bukan menjadikan dirinya untuk dikasihani. Tetapi malah sebaliknya pendaki asal Inggris ini malah mencetak rekor sebagai tuna netra pertama yang memanjat tebing di California, Amerika Serikat dengan ketinggian 914 meter.

Pria yang saat ini berusia 35 tahun tersebut berhasil memanjat tebing yang dikenal dengan kesulitan. Tebing setinggi 914 meter ini ia taklukan selama enam hari dengan beristirahat dengan tempat tidur yang menggantung.

Dilansir dari dailymail, sebelumnya Bate didiagosa dua tahun silam bahwa kondisi matanya kurang berfungsi dan biasa disebut dengan retinitis pigmentosa, yaitu kondisi pada mata yang dapat mengakibatkan kebutaan.

“Ini benar-benar sulit dan ketika saya selesai menaklukan saya benar-benar tidak mengerti di mana semua kekuatan saya berasal,” ungkap Bate.

“Butuh waktu beberapa hari bagi saya untuk pulih dari kelelahan yang dirasa, tapi saya sangat senang melakukannya. Perasaan ketika saya memanjat itu sangat luar biasa dan,”terang pria asal Moray, Skotlandia ini.

Penyakit mata yang dialami Bate perlahan-lahan menghancurkan penglihatannya dari luar ke dalam, kondisi kesehatan matanya yang tak kunjung sembuh ini benar-benar membuat matanya buta dalam waktu tiga tahun.

“Saya hanya berharap hal ini membantu untuk menginspirasi orang, terutama penyandang cacat, untuk percaya bahwa sesuatu itu mungkin terjadi jika mereka menetapkan pikiran mereka untuk itu. Jika saya bisa melakukannya, siapapun juga bisa,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)