SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BPBD Aceh Pastikan 6 Anak Meninggal di Reruntuhan Masjid

Rabu, 03 Juli 2013 17:08 by miko | 1457 hits
BPBD Aceh Pastikan 6 Anak Meninggal di Reruntuhan Masjid
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya beredar kabar sekitar 20 orang anak-anak terkubur di reruntuhan masjid di Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah ketika gempa 6,2 SR. namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan korban meninggal berjumlah 6 orang.

“Sudah dievakuasi. Ada 6 korban meninggal,” tutur Kepala BPBD Aceh Tengah Subhan.

Meski demikian, hingga saat ini Subhan mengaku kalau dirinya belum menerima nama-nama korban. Tetapi ia memastikan tidak ada korban lagi dalam reruntuhan masjid tersebut. Bahkan ia menyatakan pagi tadi evakuasi telah selesai.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

“Sampai saat ini, tidak ada orangtua yang melaporkan anak hilang atau menjadi korban reruntuhan masjid itu,” terangnya tanpa menyebut jumlah pasti anak-anak yang sempat tertimbun reruntuhan masjid tersebut.

Sebelumnya, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Supriadi melaporkan, saat kejadian, 20-an anak tengah belajar mengaji di TPA masjid. Sebagian anak sudah dievakuasi, sisanya belum diketahui nasibnya.

Gempa yang terjadi 14.38 WIB, Selasa (2/7), terasa kuat di Aceh Tengah dan sekitarnya. Kecamatan Ketol menjadi daerah yang terkena dampak paling parah. Data terakhir BNPB, ada 22 orang meninggal dunia.

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)