SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BPBD Aceh Pastikan 6 Anak Meninggal di Reruntuhan Masjid

Rabu, 03 Juli 2013 17:08 by miko | 1438 hits
BPBD Aceh Pastikan 6 Anak Meninggal di Reruntuhan Masjid
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya beredar kabar sekitar 20 orang anak-anak terkubur di reruntuhan masjid di Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah ketika gempa 6,2 SR. namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan korban meninggal berjumlah 6 orang.

“Sudah dievakuasi. Ada 6 korban meninggal,” tutur Kepala BPBD Aceh Tengah Subhan.

Meski demikian, hingga saat ini Subhan mengaku kalau dirinya belum menerima nama-nama korban. Tetapi ia memastikan tidak ada korban lagi dalam reruntuhan masjid tersebut. Bahkan ia menyatakan pagi tadi evakuasi telah selesai.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

“Sampai saat ini, tidak ada orangtua yang melaporkan anak hilang atau menjadi korban reruntuhan masjid itu,” terangnya tanpa menyebut jumlah pasti anak-anak yang sempat tertimbun reruntuhan masjid tersebut.

Sebelumnya, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Supriadi melaporkan, saat kejadian, 20-an anak tengah belajar mengaji di TPA masjid. Sebagian anak sudah dievakuasi, sisanya belum diketahui nasibnya.

Gempa yang terjadi 14.38 WIB, Selasa (2/7), terasa kuat di Aceh Tengah dan sekitarnya. Kecamatan Ketol menjadi daerah yang terkena dampak paling parah. Data terakhir BNPB, ada 22 orang meninggal dunia.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)