SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KBRI Beijing Pecahkan Rekor Main Angklung Terbanyak

Selasa, 02 Juli 2013 09:00 by miko | 1771 hits
KBRI Beijing Pecahkan Rekor Main Angklung Terbanyak
metrotvnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Angklung merupakan alat musik khas Jawa Barat yang telah lama mampu memukau publik internasional dengan keunikannya. Bahkan saat ini Indonesia semakin mengukuhkan angklung dengan memecahkan rekor dunia dengan pemain terbanyak.

Baru-baru ini kedutaan Indonesia di Beijing melakukan sebuah acara memainkan angkung  dengan jumlah peserta terbanyak didunia. Rekor tersebut dipecahkan KBRI Beijing bersama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok.

Sebanyak 5.393 orang memainkan angklung bersamaan di Stadion Buruh Beijing. Pencatatan rekor tersebut dilakukan oleh 12 panitia pengecekan, satu pengecek independen dan satu orang juri dan Guiness Book of Record.

Konser angklung ini dipimpin Daeng Udjo dengan memainkan lagu Manuk Dadali, lagu Mandarin Yueliang Daibiao Wo De Xin dan lagu We Are The World. Para pesertanya sendiri berasal dari para pelajar, wakil beberapa perusahaan China seperti ZTE, pelajar Universitas Pertahanan China dan warga Tionghoa-Indonesia yang menetap di China.

Melalui layar LED yang ada dilokasi konser ditampilkan juga sejarah angklung dengan ucapan  I Love Angklung dalam 10 bahasa berbeda. Selain itu, ditujukan juga angklung digital di restoran Sansico. Sedanhkan acara ini dibuat untuk mempererat hubungan Indonesia-China, sekaligus mempromosikan budaya nasional.

“Kami ingin menunjukkan salah satu kebudayaan tradisional Indonesia, melalui konser angklung ini. Acara ini sekaligus untuk berbagi dan mempererat hubungan masyarakat kedua bangsa, yang merupakan mandat dari Kemitraan Strategis Indonesia-China yang ditandatangani pada 2005,” ucap Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia, Imron Cotan.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)