SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Las Vegas Dilanda Gelombang Panas Ekstrim

Senin, 01 Juli 2013 10:00 by miko | 1921 hits
Las Vegas Dilanda Gelombang Panas Ekstrim
pelitaonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Perubahan Iklim didunia, harus membuat manusia khawatir. Baru-baru ini Las Vegas mengalami dampak buruk dari penyimpangan cuaca. Bahkan akibat gelombang panas yang melanda kota tersebut, seorang pria dilaporkan meninggal dan satu orang lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari data yang didapat dari ramalan cuaca mereka melaporkan, kalau suhu di Las Vegas kini telah mencapai angka 46 derajat Celsius atau 115 F. Bahkan angka tersebut mampu memecahkan rekor terpanas sejaka tahun 1994 silam.

Dilansir AFP, sebagian besar daerah California kemudian langsung diberi peringatan adanya cuaca panas yang sangat ekstrim. Bahkan menurut kabar, gelombang panas ini diperkirakan akan berlangsung hingga esok hari (2/7), atau bahkan lebih lama lagi.

Sementara perkiraan cuaca dari Dinas Cuaca Nasional memprediksi untuk daerah Death Valley di California sebesar 53,3 derajat celcius. Rekor di Death Valley tertinggi adalah 56,6 derajat celcius sebagai suhu tertinggi yang pernah tercatat di bumi.

Baca juga: Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap

Sedangkan Juru bicara Dinas Kebakaran Las Vegas, Tim Szymansky mengatakan paramedic menyambangi rumah tanpa AC dan menemukan seorang pria tua tewas. Dia mengatakan, pria tersebut memiliki masalah medis,  sehingga paramedis mengira panas memperburuk kondisinya.

Paramedis menambahkan, pria tua lainnya menderita stroke akibat panas tersebut karena AC mobilnya tidak menyala dalam perjalanan panjangnya. Dia pun berhenti di Las Vegas, meminta bantuan dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius.

Gelombang panas telah mengirimkan lebih dari 40 orang dibawa ke rumah sakit di Las Vegas sejak tiba pada Jumat, namun dilaporkan tidak ada luka yang mengancam jiwa.

“Kami mungkin mulai melihat ada peningkatan panggilan pada Minggu dan Senin. Tubuh orang merasa gelisah semakin lama dan orang-orang mungkin memerlukan bantuan medis,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)