home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pantai Ini Tidak Miliki Laut

Rabu, 19 Juni 2013 20:19 by miko | 3876 hits
Wow, Pantai Ini Tidak Miliki Laut
kaskus.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya sebuah pantai didepannya terbentang lautan luas, maka pantai Gulpiyuri di Spanyol terbilang unik. Pasalnya pantai yang memiliki pasir seperti pada umumnya, ternyata tak memiliki lautan didepannya, hanya terdapat tebing tinggi. Maka inilah sebuah pantai tanpa lautan.

Pantai unik ini terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol atau diantara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri cukup kecil dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.

Meski terlihat kecil, pantai di Spanyol ini sangat spesial karena setiap pengunjung yang datang tidak akan melihat laut, seperti yang ditulis situs World Tourist Place. Panorama yang tersaji dari pantai hanyalah kumpulan air asin dengan tebing tinggi.

Baca juga: Kunjungi 4 Lokasi Syuting Drama Korea di Pantai, Pemandangannya Indah!

Lantas dari manakah asal air asin pada Pantai Gulpiyuri ini? Ternyata setelah diselidiki air tersebut berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari lokasi. Melalui goa yang ada dibawah tebing, air laut tersebut masuk dan mengalir kearah pantai unik ini secara terus menerus.

Sama seperti pantai pada umumnya, air laut di Pantai Gulpiyuri seringkali mengalami pasang. Meskipun seringkali mengalami pasang, turis tidak akan melihat adanya ombak atau gelombang besar di sini. Cocok untuk pelancong yang ingin menenangkan diri.

Cobalah jejakkan kaki telanjang di sepanjang Pantai Gulpiyuri. Pasirnya yang putih dan halus, tidak mengandung banyak kerang, jadi tidak akan melukai kaki . Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Gulpiyuri terlihat begitu kokoh. Rerumputan hijau yang tumbuh di atas tebing, menambah kesan anggun tersendiri dibalik keunikannya.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)