SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pantai Ini Tidak Miliki Laut

Rabu, 19 Juni 2013 20:19 by miko | 3716 hits
Wow, Pantai Ini Tidak Miliki Laut
kaskus.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya sebuah pantai didepannya terbentang lautan luas, maka pantai Gulpiyuri di Spanyol terbilang unik. Pasalnya pantai yang memiliki pasir seperti pada umumnya, ternyata tak memiliki lautan didepannya, hanya terdapat tebing tinggi. Maka inilah sebuah pantai tanpa lautan.

Pantai unik ini terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol atau diantara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri cukup kecil dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.

Meski terlihat kecil, pantai di Spanyol ini sangat spesial karena setiap pengunjung yang datang tidak akan melihat laut, seperti yang ditulis situs World Tourist Place. Panorama yang tersaji dari pantai hanyalah kumpulan air asin dengan tebing tinggi.

Baca juga: Ikut Populer, Lokasi Syuting Drama 'Goblin' Ini Sajikan Sensasi Jadi 'Ji Eun Tak' Sehari

Lantas dari manakah asal air asin pada Pantai Gulpiyuri ini? Ternyata setelah diselidiki air tersebut berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari lokasi. Melalui goa yang ada dibawah tebing, air laut tersebut masuk dan mengalir kearah pantai unik ini secara terus menerus.

Sama seperti pantai pada umumnya, air laut di Pantai Gulpiyuri seringkali mengalami pasang. Meskipun seringkali mengalami pasang, turis tidak akan melihat adanya ombak atau gelombang besar di sini. Cocok untuk pelancong yang ingin menenangkan diri.

Cobalah jejakkan kaki telanjang di sepanjang Pantai Gulpiyuri. Pasirnya yang putih dan halus, tidak mengandung banyak kerang, jadi tidak akan melukai kaki . Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Gulpiyuri terlihat begitu kokoh. Rerumputan hijau yang tumbuh di atas tebing, menambah kesan anggun tersendiri dibalik keunikannya.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)