SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kakek 91 Tahun Pecahkan Rekor Angkat Beban

Senin, 17 Juni 2013 13:19 by miko | 1279 hits
Wow, Kakek 91 Tahun Pecahkan Rekor Angkat Beban
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya banyak orang yang telah berusia 91 tahun menghabiskan waktunya dengan minum secangkir teh atau bermain dengan cucu. Tetapi hal tersebut tidak terjadi pada Sy Perlis. Pasalnya saat ini ia baru saja memecahkan rekor dunia dengan mengangkat beban 85 kilogram.

Dilansir dari Metro, Perlis mulai ikut bersaing di kompetisi sejenis ketika usianya sudah menyentuh 86 tahun. Ia pun ditetapkan sebagai manusia tertua dalam kompetisi di National Bench Push-Pull Press and Dead Lift Championships, di Phoenix, Arizona.

Tak hanya itu, Perlis pun dianugerahi gelar rekor dunia. Hebatnya, Perlis sempat mempertahankan rekor sebelumnya selama delapan tahun di kelas 61 kg. Ini berarti, Perlis telah berupaya untuk menambah beban berat sebesar 23,5 kg.

Sekadar diketahui, rata-rata pria di puncak kebugarannya untuk bisa angkat bebang antara 130 lbs dan 160 lbs. Namun Perlis bisa mencapainya di usia 91 tahun.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

“Saya mendapat banyak kepuasan dari itu, dan itu membuat saya merasa baik, dan itu baik bagi saya. Dokter mengatakan jika saya bisa melakukannya,” tutur Perlis.

Sementara itu, Presiden National Bench Push-Pull Press and Dead Lift Championships Gus Rethwisch mengakui jika Perlis sebagai inspirasi.

“Kami sudah banyak atlet di jenis ini di 80-an dan kadang-kadang kita mendapatkan satu orang berusia 90 dan lebih, tetapi mereka tidak pernah terinspirasi orang (seperti Perlis),” tuturnya.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)