SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Swiss, Mobil Polisi Disewa Untuk Jaga Rumah

Rabu, 12 Juni 2013 13:20 by miko | 1691 hits
Di Swiss, Mobil Polisi Disewa Untuk Jaga Rumah
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tentunya membuat khwatir pemilik yang ingin pergi berlibur. Namun sebuah perusahaan di Swiss memiliki konsep unik. Pengusaha Andras Birrer menyewakan mobil polisi palsu untuk menjaga rumah yang ditinggalkan pemilik untuk berlibur.

Hal tersebut berawal dari iklan pada surat kabar lokal di Sursee, Swiss. Birrer memiliki ide untuk mengubah mobil Hyundai i40 menjadi mobil polisi Swiss dan menyewakan mobil tersebut untuk mencegah terjadinya pencurian.

“Apakah Anda akan pergi berlibur? Segera sewa mobil polisi, kami akan meninggalkan mobil itu di parkiran rumah Anda sepanjang waktu,” tulis Birrer dalam iklan di koran.

Dilansir dari Oddity Central, hal tersebut dimaksudkan untuk sebuah aksi publisitas pada awalnya. Tapi kini iklan tersebut mendapat respin yang baik dari semua orang.  Birrer pun memutuskan untuk melakukan layanan yang tidak biasa tersebut.

Baca juga: Baru Belajar Menyetir Mobil, Polisi Tabrak 2 Mobil di Monas, 1 Orang Terluka

Saat ini Birrer memiliki armada mobil seluruh replika mobil polisi yang tersedia dan pelanggan yang membutuhkan jasanya harus membayar USD270 atau sekira Rp2,6 juta (Rp9.817 per USD) per minggu. Usaha unik milik Birrer ini telah menjadi popular saat liburan musim panas. Mereka benar-benar percaya bahwa mobil polisi palsu dapat menjaga rumah mereka dari pencuri.

Karena mengemudi kendaraan polisi adalah ilegal bagi siapa saja yang bukan anggota polisi, maka mobil polisi palsu ini dikirim ke lokasi yang diinginkan dengan menggunakan truk, di mana mereka harus tetap diam sampai waktu sewa yang disepakati telah habis.

 “Pertanyaannya adalah apakah itu benar-benar bisa menghentikan pencuri, terutama jika mereka melihatnya diparkir selama berminggu-minggu di jalan masuk dan itu tidak pernah bergerak,” ungkap juru bicara polisi, Ulf Wigger.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)