SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Swiss, Mobil Polisi Disewa Untuk Jaga Rumah

Rabu, 12 Juni 2013 13:20 by miko | 1753 hits
Di Swiss, Mobil Polisi Disewa Untuk Jaga Rumah
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tentunya membuat khwatir pemilik yang ingin pergi berlibur. Namun sebuah perusahaan di Swiss memiliki konsep unik. Pengusaha Andras Birrer menyewakan mobil polisi palsu untuk menjaga rumah yang ditinggalkan pemilik untuk berlibur.

Hal tersebut berawal dari iklan pada surat kabar lokal di Sursee, Swiss. Birrer memiliki ide untuk mengubah mobil Hyundai i40 menjadi mobil polisi Swiss dan menyewakan mobil tersebut untuk mencegah terjadinya pencurian.

“Apakah Anda akan pergi berlibur? Segera sewa mobil polisi, kami akan meninggalkan mobil itu di parkiran rumah Anda sepanjang waktu,” tulis Birrer dalam iklan di koran.

Dilansir dari Oddity Central, hal tersebut dimaksudkan untuk sebuah aksi publisitas pada awalnya. Tapi kini iklan tersebut mendapat respin yang baik dari semua orang.  Birrer pun memutuskan untuk melakukan layanan yang tidak biasa tersebut.

Baca juga: Baru Belajar Menyetir Mobil, Polisi Tabrak 2 Mobil di Monas, 1 Orang Terluka

Saat ini Birrer memiliki armada mobil seluruh replika mobil polisi yang tersedia dan pelanggan yang membutuhkan jasanya harus membayar USD270 atau sekira Rp2,6 juta (Rp9.817 per USD) per minggu. Usaha unik milik Birrer ini telah menjadi popular saat liburan musim panas. Mereka benar-benar percaya bahwa mobil polisi palsu dapat menjaga rumah mereka dari pencuri.

Karena mengemudi kendaraan polisi adalah ilegal bagi siapa saja yang bukan anggota polisi, maka mobil polisi palsu ini dikirim ke lokasi yang diinginkan dengan menggunakan truk, di mana mereka harus tetap diam sampai waktu sewa yang disepakati telah habis.

 “Pertanyaannya adalah apakah itu benar-benar bisa menghentikan pencuri, terutama jika mereka melihatnya diparkir selama berminggu-minggu di jalan masuk dan itu tidak pernah bergerak,” ungkap juru bicara polisi, Ulf Wigger.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)