home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Pelukan, Anthony Potong Rambut Gratis

Senin, 20 Mei 2013 18:15 by miko | 2281 hits
Demi Pelukan, Anthony Potong Rambut Gratis
huffingtonpost.com

Rasa cinta terhadap sesama manusia rupanya diungkapkan oleh Anthony Cymerys dengan cara yang cukup unik. Pasalnya pria tersebut menawarkan diri untuk memotong rambut para tunawisma di Hartford, Coneticut, Amerika Serikat agar mendapatkan pelukan.

Kegiatan yang telah dilakukan selama 25 tahun ini membuat dirinya dikenal sebagai Joe Barber yang telah menawarkan potong rambut gratis untuk para tunawisma. Cymerys mulai menawarkan jasa tukang cukur kepada keluarga mereka yang kurang beruntung pada tahun 1988 silam, setelah mendengar ceramah tentang tunawisma di sebuah gereja.

Sebelumnya, pria pensiunan ini hanya memotong rambut untuk keluarga. Namun, kata-kata inspiratif yang dia dengar di gereja membuatnya memutuskan untuk mengubah penampilan tunawisma agar terlihat jauh lebih baik.

Pada mulanya ia membantu memotong rambut orang ditempat penampungan dan rumah-rumah peristirahatan. Kemudian ia memotong rambut di pusat kota YMCA selama bertahun-tahun, sebelumnya akhirnya pindah ke wilayah dekat Bushnell Park.

Baca juga: akmu

Dilansir dari Oddity Central, saat ini setiap hari rabu, Cymerys selalu mempersiapkan kursi kayu di taman Elm Street utnuk mencukur dan memijat wajah para tunawisma yang datang kesana. Ia pun melakukan hal ini dengan sukarela dan hanya ingin dibayar dengan sebuah pelukan.

“Semua saya lakukan karena cinta. Potong rambut mungkin tidak terlihat penting, tapi sebenarnya hal itu sangat penting,” ungkap Cymerys.

Cymerys menambahkan bahwa para tunawisma ini sulit mencari pekerjaan karena penampilannya, sehingga dirinya benar-benar membantu mereka keluar dari situasi sulit seperti ini. Selain memberikan jasa potong rambut gratis, Cymerys juga membagikan makanan secara gratis untuk para tunawisma tersebut.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)