home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilot Terkunci, Pesawat India Mendarat Darurat

Kamis, 16 Mei 2013 13:15 by miko | 2261 hits
Pilot Terkunci, Pesawat India Mendarat Darurat
griyawisata.com

Pesawat yang mendarat darurat memang banyak terjadi, tapi peristiwa yang satu ini cukup unik. Pasalnya pilot tersebut tidak bisa masuk ke ruang kokpit, setelah dirinya keluar dari toilet, tentu saja kejadian ini membuat pesawat dipaksa mendarat.

Dilansir dari  Reuters, pesawat dengan nomor penerbangan AI 403 tersebut, semula dijadwalkan terbang langsung dari Delhi ke Bangalore. Namun ditengah perjalanan sang pilot keluar untuk ke toilet, tetapi ketika ingin kembali, ternyata pintu kokpit terkunci.

“Pilot pimpinan penerbangan meninggalkan kokpit sejenak untuk pergi ke toilet tapi ketika kembali pintu kokpit sudah terkunci. Pintu itu macet dan tetap tidak bisa dibuka meski kami sudah mengerahkan segala upaya, termasuk juga oleh asisten pilot yang berada di dalam,” terang perwakilan Air India. "

Baca juga: Tindak Lanjut Pasca Pendaratan Darurat Batik Air Karena Pilot Pingsan

Karena tak berhasil membuka dari dalam, akhir snag asisten pilot yang berada dalam kokpit mengarahkan pesawat untuk mendarat di bandara Bhopal. Ia kemudian meminta ijin untuk mengalihkan penerbangan dan mendarat pada pukul 17.55.

Saat mendarat di Bhopal itu pintu kokpit akhirnya dibetulkan. Lalu 3 jam kemudian perjalanan dilanjutkan dengan lancar hingga tiba di Bangalore.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)