SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Digantung, Pria Ini Dapatkan Maaf

Sabtu, 11 Mei 2013 01:00 by miko | 3945 hits
Saat Digantung, Pria Ini Dapatkan Maaf
komhukum.com

Meski nyawa telah ditenggorokan,namun ajal bukanlah manusia yang menentukan. Hal ini dialami oleh seorang pria di Iran.  Pasalnya, dirinya yang telah berada di tali gantungan mendapatkan maaf sehingga ia bisa terbebas dari kematian.

Nyaris mungkin ungkapan bagi terpidana mati di Iran yang lolos dari maut hanya beberapa detik sebelumnya dirinya tewas digantungan. Pasalnya pria tersebut mendapat maaf dari keluarga ketika lehernya telah merasakan tali gantungan, dan ia pun batal dihukum mati.

Sebelumnya, pria ini divonis mati atas pembunuhan seorang polisi. Ia pun dihukum gantung pada Kamis, 9 Mei waktu setempat. Namun saat dirinya baru beberapa detik digantung lehernya, pihak keluarga korban memberikan pengampunan kepada pria tersebut.

Baca juga: Bukan Pola Hidup, Hal Inilah Penyebab Kematian Terbesar di Dunia

“Keluarga meneriakkan pengampunan mereka saat si pembunuh sudah digantung beberapa detik,” seperti ditulis media Iran Mehr dan dilansir AFP.

Tentunya hal tersebut menimbulkan kehebohan, para petugas hukuman mati langsung cepat menangkap tubuh terdakwa dan memegangnya sampai mereka melepaskan lilitan tali dileher pria tersebut. Eksekusi mati di kota Mashhad itu pun batal dilakukan.

Sesuai aturan hukum di Iran, keluarga korban wajib mengampuni kesalahan seorang terpidana mati guna membebaskannya dari hukuman mati. Dalam kasus tersebut, terdakwa pembunuh tersebut harus membayar uang diyat (blood money) yang ditetapkan sebesar US$ 35.575 kepada keluarga korban. Selain itu terdakwa juga harus menjalani hukuman penjara.

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)