SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Latih Mental Polisi di Rumah Angker

Senin, 06 Mei 2013 09:00 by miko | 2305 hits
China Latih Mental Polisi di Rumah Angker
telegraph

Banyak cara untuk melatih mental agar kuat apalagi bagi seorang polisi atau tentara. Bahkan di China, Kepolisian China menggunakan cara untuk memperkuat mental para calon polisi di dalam sebuah rumah angker di Propinsi Wuhan seperti acara uji nyali di Indonesia.

Dilansir dari Telegraph, Kepolisian Wuhan menempa psikologi anggota khusus tim SWAT dengan cara membuat mereka masuk ke dalam rumah angker. Kemudian para kadet tersebut dibiarkan sendiri sepanjang malam disebuah bangunan sekolah mengemudi yang kosong.

Dengan melakukan latihan seperti itu, tentunya diharapkan mereka bisa mengendalikan psikologi mereka, sehingga tetap tenang meski dalam kondisi tertekan, bahkan ketika mereka juga harus berhadapan dengan hal yang gaib.

Para kadet diberi waktu satu menit untuk mempelajari denah bangunan yang memiliki 27 kamar itu sebelum diterjunkan. Selanjutnya, mereka hanya dibekali sebuah lampu senter dan ditinggalkan di dalam sana. Tujuan latihan ini adalah menaklukkan suasana teror hingga dapat mengontrolnya dan mematikan semua makhluk halus.

Baca juga: Ternyata Keluarga, Begini Kronologi dan Sanksi Bagi Polisi yang Pukul Wanita Mabuk Hingga Pingsan

“Dalam tiga langkah, lampu senter saya menangkap bentuk kerangka,” tulis seorang wartawan Wuhan Evening News yang ikut meliput saat latihan.

 “Di sebelah kiri saya ada jeritan seorang bayi terdengar sangat mengejutkan disusul tangisan perempuan, lalu suara tertawa. Kemudian saya membalikkan badan dan melihat sesosok mayat perempuan berambut panjang berpakaian serba putih meluncur dari atas sebuah pohon,” terang sang jurnalis.

Instruktur polisi, Xia Zhigang, mengatakan pelatihan uji nyali seperti ini dimaksudkan untuk memperkuat mental calon polisi yang rata-rata adalah anak tunggal. Pasalnya, para polisi tersebut lahir era 1980-an hingga 1990-an yang sudah diberlakukan kebijakan satu anak oleh pemerintah. Alhasil anak-anak itusering kali terlalu dimanja orangtua sehingga menjadi sedikit manja.

"Rumah kosong itu meningkatkan ketegangan, ketakutan, kesulitan berkonsentrasi tapi bisa meningkatkan keseimbangan psikologis. Bangunan ini semula akan diruntuhkan, namun kami berpikir bahkan seorang sutradara film horor sekalipun tak akan bisa menemukan tempat sesempurna ini,” tutur Xia.

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)