home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya

Kamis, 02 Mei 2013 17:15 by miko | 3532 hits
Mau Ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya
theaustralian.com.au

Kemajuan teknologi membawa peradaban manusia mulai merambah luar angkasa. Bahkan sebuah perusahaan wisata ruang angkasa, Virgin Galactic sukses melakukan ujicoba penerbangan pesawat ruang angkasa komersil yang diberi nama SpaceShip Two.

Bukan saja mengumumkan kesuksesan penerbangan tersebut, Virgin Galactic ini juga mengumumkan harga tiket pesawat ruang angkasa tersebut dan akan naik 25 persen dalam waktu satu minggu kedepan.

Dilansir dari space, Awalnya, harga tiket pesawat hanya US$ 200 ribu atau setara Rp1,9 miliar. Artinya, mulai minggu depan harganya akan menjadi US$ 250 ribu atau setara Rp2,5 miliar per orang.

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Justin Bieber Sudah Daftar, Intip Bandara Luar Angkasa Pertama Dunia di AS

Kenaikan harga tersebut rupanya dilatarbelakangi oleh suksesnya uji coba pesawat SpaceShip Two yang dilakukan di Mojave Air dan Space Port di Mojave, California, Amerika Serikat. Karena uji coba itu, Virgin langsung kebanjiran pujian dan respons positif dari berbagai kalangan.

“Minggu depan, perusahaan akan mematok harga baru, yaitu US$250 ribu untuk 1.000 orang pertama yang akan diterbangkan. Kenaikan harga sangat baik untuk kemajuan perusahaan di masa depan,” tutur Sir Richard Branson, pendiri Virgin Galactic.

Menurut situs Virgin Galactic, saat ini, sudah ada 580 orang yang memberikan deposito untuk melakukan penerbangan bersama SpaceShipTwo.

“Di masa depan, harga tidak akan naik melebihi US$250.000. Bahkan, kami berharap di masa depan harga bisa turun menjadi harga awal sebesar US$200.000, agar penerbangan ruang angkasa memiliki lebih banyak peminat,” terang Branson.

SpaceShipTwo dirancang menggunakan motor roket listrik untuk peluncurannya. Pesawat ini dapat membawa enam penumpang dan dua orang pilot. Pesawat akan terbang mencapai ketinggian 361.000 kaki, setara 110 kilometer.

Suksesnya uji coba pertama SpaceShipTwo membuat Virgin kebanjiran pendaftar untuk terbang ke ruang angkasa. Jika sesuai jadwal, SpaceShipTwo mulai dioperasikan secara komersil pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)