SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya

Kamis, 02 Mei 2013 17:15 by miko | 3411 hits
Mau Ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya
theaustralian.com.au

Kemajuan teknologi membawa peradaban manusia mulai merambah luar angkasa. Bahkan sebuah perusahaan wisata ruang angkasa, Virgin Galactic sukses melakukan ujicoba penerbangan pesawat ruang angkasa komersil yang diberi nama SpaceShip Two.

Bukan saja mengumumkan kesuksesan penerbangan tersebut, Virgin Galactic ini juga mengumumkan harga tiket pesawat ruang angkasa tersebut dan akan naik 25 persen dalam waktu satu minggu kedepan.

Dilansir dari space, Awalnya, harga tiket pesawat hanya US$ 200 ribu atau setara Rp1,9 miliar. Artinya, mulai minggu depan harganya akan menjadi US$ 250 ribu atau setara Rp2,5 miliar per orang.

Baca juga: Pesawat Virgin Galactic Kecelakaan, Lady Gaga Batal Konser di Luar Angkasa?

Kenaikan harga tersebut rupanya dilatarbelakangi oleh suksesnya uji coba pesawat SpaceShip Two yang dilakukan di Mojave Air dan Space Port di Mojave, California, Amerika Serikat. Karena uji coba itu, Virgin langsung kebanjiran pujian dan respons positif dari berbagai kalangan.

“Minggu depan, perusahaan akan mematok harga baru, yaitu US$250 ribu untuk 1.000 orang pertama yang akan diterbangkan. Kenaikan harga sangat baik untuk kemajuan perusahaan di masa depan,” tutur Sir Richard Branson, pendiri Virgin Galactic.

Menurut situs Virgin Galactic, saat ini, sudah ada 580 orang yang memberikan deposito untuk melakukan penerbangan bersama SpaceShipTwo.

“Di masa depan, harga tidak akan naik melebihi US$250.000. Bahkan, kami berharap di masa depan harga bisa turun menjadi harga awal sebesar US$200.000, agar penerbangan ruang angkasa memiliki lebih banyak peminat,” terang Branson.

SpaceShipTwo dirancang menggunakan motor roket listrik untuk peluncurannya. Pesawat ini dapat membawa enam penumpang dan dua orang pilot. Pesawat akan terbang mencapai ketinggian 361.000 kaki, setara 110 kilometer.

Suksesnya uji coba pertama SpaceShipTwo membuat Virgin kebanjiran pendaftar untuk terbang ke ruang angkasa. Jika sesuai jadwal, SpaceShipTwo mulai dioperasikan secara komersil pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)