SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya

Kamis, 02 Mei 2013 17:15 by miko | 3382 hits
Mau Ke Luar Angkasa? Ini Harga Tiketnya
theaustralian.com.au

Kemajuan teknologi membawa peradaban manusia mulai merambah luar angkasa. Bahkan sebuah perusahaan wisata ruang angkasa, Virgin Galactic sukses melakukan ujicoba penerbangan pesawat ruang angkasa komersil yang diberi nama SpaceShip Two.

Bukan saja mengumumkan kesuksesan penerbangan tersebut, Virgin Galactic ini juga mengumumkan harga tiket pesawat ruang angkasa tersebut dan akan naik 25 persen dalam waktu satu minggu kedepan.

Dilansir dari space, Awalnya, harga tiket pesawat hanya US$ 200 ribu atau setara Rp1,9 miliar. Artinya, mulai minggu depan harganya akan menjadi US$ 250 ribu atau setara Rp2,5 miliar per orang.

Baca juga: Pesawat Virgin Galactic Kecelakaan, Lady Gaga Batal Konser di Luar Angkasa?

Kenaikan harga tersebut rupanya dilatarbelakangi oleh suksesnya uji coba pesawat SpaceShip Two yang dilakukan di Mojave Air dan Space Port di Mojave, California, Amerika Serikat. Karena uji coba itu, Virgin langsung kebanjiran pujian dan respons positif dari berbagai kalangan.

“Minggu depan, perusahaan akan mematok harga baru, yaitu US$250 ribu untuk 1.000 orang pertama yang akan diterbangkan. Kenaikan harga sangat baik untuk kemajuan perusahaan di masa depan,” tutur Sir Richard Branson, pendiri Virgin Galactic.

Menurut situs Virgin Galactic, saat ini, sudah ada 580 orang yang memberikan deposito untuk melakukan penerbangan bersama SpaceShipTwo.

“Di masa depan, harga tidak akan naik melebihi US$250.000. Bahkan, kami berharap di masa depan harga bisa turun menjadi harga awal sebesar US$200.000, agar penerbangan ruang angkasa memiliki lebih banyak peminat,” terang Branson.

SpaceShipTwo dirancang menggunakan motor roket listrik untuk peluncurannya. Pesawat ini dapat membawa enam penumpang dan dua orang pilot. Pesawat akan terbang mencapai ketinggian 361.000 kaki, setara 110 kilometer.

Suksesnya uji coba pertama SpaceShipTwo membuat Virgin kebanjiran pendaftar untuk terbang ke ruang angkasa. Jika sesuai jadwal, SpaceShipTwo mulai dioperasikan secara komersil pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)