home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocah 9 Tahun Temukan Fosil Manusia Purba

Minggu, 21 April 2013 01:00 by miko | 6218 hits
Bocah 9 Tahun Temukan Fosil Manusia Purba
blog.essayweb.net

Jika biasanya fosil purba ditemukan oleh seorang peneliti. Namun Matthew Berger merupakan bocah 9 tahun yang menemukan tulang fosil manusia purba, Australopithecus sediba. Sedangkan ayahnya Lee Berger merupakan paleontolog membenarkan anaknya menemukan fosil yang hidup 2 juta tahun lalu.

Dilansir dari Newscientist, pada 2008 silam, Matthew yang berusia 9 tahun menemukan tulang bahu dan rahang yang tertanam dalam sebuah batu Australopithecus sediba diyakini merupakan nenek moyang paling awal manusia.

Kabarnya, arkeolog telah menemukan lebih banyak fosil manusia purba dalam beberapa tahun terakhir. Australopithecus sediba ditemukan di gua Malapa, sebelah barat laut Johannesburg, Afrika Selatan.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Fosil 'Monster' Laut, Peneliti: Seperti Buaya Super Besar!

Sementara itu, Wikipedia menerangkan, Australopithecus sediba diketahui setidaknya dari empat kerangka tak lengkap yang ditemukan di Situs Fosil Malapa, Afrika Selatan. Fosil-fosil itu antara lain satu manusia purba berjenis pria (MH1, holotipe), satu wanita dewasa (MH2), serta sedikitnya satu orang dewasa lainnya dan bayi diduga berusia 18 bulan.

Australopithecus sediba dipercaya hidup di padang rumput, manusia purba ini pemakan buah dan makanan lain dari hutan. Untuk perilaku manusia purba ini mirip dengan simpanse sabana. Lebih dari 220 fragmen fosil manusia purba telah ditemukan oleh arkeolog. Penamaan sediba berarti 'mata air alami' atau 'sumur', yang diambil dari bahasa Sotho, Afrika Selatan.

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)