home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Pihak Dicurigai Sebagai Dalang Bom Boston

Rabu, 17 April 2013 15:13 by miko | 1663 hits
3 Pihak Dicurigai Sebagai Dalang Bom Boston
dreamersradio.com

Peristiwa ledakan bom yang terjadi di Boston, Amerikan Serikat, dinilai pakar terorisme negeri tersebut ada tiga kelompok yang patut dicurigai terkait tragedi tersebut. Meski demikian, bom tersebut merupakan ulah kelompok teroris yang ada di dalam negeri.

Dilansir dari Reuters, pakar terorisme dari Centre for the Study of Radicalisation, JM Berger mengatakan ada tiga pihak yang berkaitan dengan peristiwa tersebut. mereka adalah kelompok teroris internasional, organisasi domestik, dan seorang psikopat.

Meski demikian, Berger mengatakan waktu dan tempat dari ledakan menunjukan bahwa pelaku mencoba menarik perhatian media. Dan ia juga mengaku cukup yakin kalau  ledakan tersebut merupakan ulah warga AS.

“Ini bisa dikatakan sebagai ulah teroris dalam negeri,” ungkap Berger, sambil menyebut insiden di Waco pada 1993, ketika para ekstrimis AS dikepung oleh aparat keamanan.

Baca juga: Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

“Meskipun demikian, ini adalah Hari Patriot, yang dipandang sebagai hari bersejarah. Ini juga merupakan Hari Pajak dan ada kejadian teror yang berkaitan dengan hari-hari itu,” tuturnya.

Berger menambahkan, serangan itu tidak akan mengandung motif politik bila memang benar bahwa pelaku adalah seorang psikopat. Seorang pelaku yang mengalami gangguan mental bisa saja merupakan seorang penyuka ledakan dan tidak memiliki agenda politik.

Sementara itu, FBI dan beberapa badan keamanan AS lainnya masih memburu bukti-bukti dan juga pelaku bom tersebut. Seorang akademisi AS pun berpendapat upaya pencarian fakta dalam insiden tersebut merupakan tugas yang sangat sulit.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)