SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Pihak Dicurigai Sebagai Dalang Bom Boston

Rabu, 17 April 2013 15:13 by miko | 1547 hits
3 Pihak Dicurigai Sebagai Dalang Bom Boston
dreamersradio.com

Peristiwa ledakan bom yang terjadi di Boston, Amerikan Serikat, dinilai pakar terorisme negeri tersebut ada tiga kelompok yang patut dicurigai terkait tragedi tersebut. Meski demikian, bom tersebut merupakan ulah kelompok teroris yang ada di dalam negeri.

Dilansir dari Reuters, pakar terorisme dari Centre for the Study of Radicalisation, JM Berger mengatakan ada tiga pihak yang berkaitan dengan peristiwa tersebut. mereka adalah kelompok teroris internasional, organisasi domestik, dan seorang psikopat.

Meski demikian, Berger mengatakan waktu dan tempat dari ledakan menunjukan bahwa pelaku mencoba menarik perhatian media. Dan ia juga mengaku cukup yakin kalau  ledakan tersebut merupakan ulah warga AS.

“Ini bisa dikatakan sebagai ulah teroris dalam negeri,” ungkap Berger, sambil menyebut insiden di Waco pada 1993, ketika para ekstrimis AS dikepung oleh aparat keamanan.

Baca juga: Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

“Meskipun demikian, ini adalah Hari Patriot, yang dipandang sebagai hari bersejarah. Ini juga merupakan Hari Pajak dan ada kejadian teror yang berkaitan dengan hari-hari itu,” tuturnya.

Berger menambahkan, serangan itu tidak akan mengandung motif politik bila memang benar bahwa pelaku adalah seorang psikopat. Seorang pelaku yang mengalami gangguan mental bisa saja merupakan seorang penyuka ledakan dan tidak memiliki agenda politik.

Sementara itu, FBI dan beberapa badan keamanan AS lainnya masih memburu bukti-bukti dan juga pelaku bom tersebut. Seorang akademisi AS pun berpendapat upaya pencarian fakta dalam insiden tersebut merupakan tugas yang sangat sulit.

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)