SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Pihak Dicurigai Sebagai Dalang Bom Boston

Rabu, 17 April 2013 15:13 by miko | 1518 hits
3 Pihak Dicurigai Sebagai Dalang Bom Boston
dreamersradio.com

Peristiwa ledakan bom yang terjadi di Boston, Amerikan Serikat, dinilai pakar terorisme negeri tersebut ada tiga kelompok yang patut dicurigai terkait tragedi tersebut. Meski demikian, bom tersebut merupakan ulah kelompok teroris yang ada di dalam negeri.

Dilansir dari Reuters, pakar terorisme dari Centre for the Study of Radicalisation, JM Berger mengatakan ada tiga pihak yang berkaitan dengan peristiwa tersebut. mereka adalah kelompok teroris internasional, organisasi domestik, dan seorang psikopat.

Meski demikian, Berger mengatakan waktu dan tempat dari ledakan menunjukan bahwa pelaku mencoba menarik perhatian media. Dan ia juga mengaku cukup yakin kalau  ledakan tersebut merupakan ulah warga AS.

“Ini bisa dikatakan sebagai ulah teroris dalam negeri,” ungkap Berger, sambil menyebut insiden di Waco pada 1993, ketika para ekstrimis AS dikepung oleh aparat keamanan.

Baca juga: Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

“Meskipun demikian, ini adalah Hari Patriot, yang dipandang sebagai hari bersejarah. Ini juga merupakan Hari Pajak dan ada kejadian teror yang berkaitan dengan hari-hari itu,” tuturnya.

Berger menambahkan, serangan itu tidak akan mengandung motif politik bila memang benar bahwa pelaku adalah seorang psikopat. Seorang pelaku yang mengalami gangguan mental bisa saja merupakan seorang penyuka ledakan dan tidak memiliki agenda politik.

Sementara itu, FBI dan beberapa badan keamanan AS lainnya masih memburu bukti-bukti dan juga pelaku bom tersebut. Seorang akademisi AS pun berpendapat upaya pencarian fakta dalam insiden tersebut merupakan tugas yang sangat sulit.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)