SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstrimis Anti Pemerintah Diduga Dalang Bom Boston

Selasa, 16 April 2013 15:14 by miko | 1542 hits
Ekstrimis Anti Pemerintah Diduga Dalang Bom Boston
scallywagandvagabond.com

Setelah peristiwa pengeboman di Boston terjadi, kini beberapa pihak menduga serangan bom Boston dilakukan oleh kelompok ekstrimis anti pemerintah. Hal tersebut diperkirakan karena serangan tersebut dilakukan ketika perayaan Hari Patriot.

Sebelumnya ledakan bom Boston tersebut mengingatkan warga AS pada serangan bom Oklahoma pada tahun 1995 silam. Serupa dengan ledakan bom Boston, serangan bom Oklahoma juga terjadi pada saat peringatan Hari Patriot.

Serangan bom Oklahoma dilakukan oleh anggota militan ekstrim kanan AS Timothy McVeigh. Saat itu McVeigh meledakkan bom ke sebuah gedung pemerintah dan menewaskan setidaknya 168 orang yang ada di dalamnya.

Baca juga: Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

Dilansir dari DailyMail, Hari Patriot adalah hari yang penting bagi kelompok ekstrim kanan di AS. Hari tersebut memperingati dimulainya gerakan revolusi AS melawan pemerintah kolonial Inggris.

Saat ini kabar tentang pelaku di balik serangan bom Boston memang masih simpang siur. Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa petugas telah menangkap seorang warga Arab Saudi yang dicurigai sebagai tersangka serangan.

Kabar itu langsung dibantah oleh Kepolisian Boston. Mereka menyatakan belum menangkap siapa pun yang terlibat dalam serangan bom itu.

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)