SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

London Siapkan Pemakaman Margaret Thatcher

Selasa, 09 April 2013 09:00 by miko | 1307 hits
London Siapkan Pemakaman Margaret Thatcher
dev2.merdeka.com

Berita duka datang dari Inggris, mantan Perdana Menteri Margaret Thatcher akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan stroke yang menyerangnya. Bahkan saat ini pejabat Inggris tengah mempersiapkan upacara pemakamannya di Katedral St.Paul.

Dilansir dari CBS, upacara pemakaman Thatcher ini akan berlangsung secara militer. Kemudian jenazah wanita yang dijuluki sebagai The Iron Lady ini akan dikremasi secara tertutup.

Perdana Menteri wanita pertama di Inggris ini, memicu ucapan belasungkawa di Inggris dan dunia. Istana Buckingham, gedung parlemen dan seluruh rumah di Inggris mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung.

Baca juga: Gelandang Inggris Pun Hina Thatcher

Sementara pihak Istana Buckingham mengatakan, Ratu Elizabeth II akan mengirimkan pesan pribadi kepada keluarga Thatcher sebagai bentuk simpati. Sosok Thatcher memang dianggap politisi yang keras dan mengubah Inggris. Bagi pengagumnya, Thatcher dianggap sebagai penyelamat Inggris dari kehancuran dan membawa Negeri Ratu Elizabeth itu menuju kebangkitkan ekonomi yang luar biasa.

Tetapi Thatcher bukannya tanpa cela. Banyak pula warga yang membenci perempuan yang wafat di usia 87 tahun itu. Bagi para pengkritiknya, Thatcher dianggap sebagai sosok tiran yang mengantar era keserakahan para politisi dan pengusaha Inggris.

Tak hanya itu, ia juga dianggap tak punya hati karena menedang warga miskin hidup di jalanan dan membuat warga kaya menjadi tambah kaya. Peperangan dengan Argentina karena konflik Kepulauan Falklands turut menjadi penanda selama Thatcher berkuasa.

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)